SLIDER

Monday, January 6, 2014

#35 KLFNR Tetap Bersepeda Guru Oemar Bakri





Tulisan mengenai KLFNR kudus Last Friday Night Ride yang ke #35 dalam memperingati hari guru pada tanggal 29 September 2013

Kudus adalah kota kedua setelah solo sejak lama karena disanalah saya kenal dengan cipluk teman bersepeda ku :D sebagai kota kecil ternyata di kota kudus banyak juga penggemar sepeda. Dan dulu saya pernah mengikuti gowes Tur De Muria yaitu turing didaerah pantai muria sebagai bentuk simpati akan gempa yang melanda Jepang tahun 2011. Kudus Last Friday Night Ride adalah event bulanan yang diselenggarakan oleh teman - teman pesepeda di kudus tiap hari jumat minggu terakhir. Meski sudah berlangsung selama dua tahun aku tidak pernah ada kesempatan untuk mengikuti acara tersebut. 




Hingga akhirnya kesempatan itu tiba pada tanggal 29 September 2013 lalu KLFNR mengambil tema "Tetap Bersepeda Guru Oemar Bakrie" sebagai bentuk penghormatan pada guru2 yang masih setia bersepeda ke sekolah. Setelah mengontak my biking mate di Kudus yaitu si Cipluk yang ternyata available untuk ku menginap selama di kudus, saya pun berangkat dari solo pagi hari dengan menggunakan Bus dan tiba di kudus siang hari dan dijemput oleh cipluk. Kita pun menikmati kuliner Kudus Es kelapa muda dan sate kerang di warung yang berada di belakang DPRD kudus yang notabene menjadi favorit ku. Seusai minum es klamud kita menuju rumah cipluk di daerah pasar kliwon untuk beristirahat. 



Sore menjelang malam kita pun bersiap, aku meminjam Cepot seli pocket rocket milik cipluk sedang cipluk naik celeste federal kesayanganya. Kita mulai NR menuju GOR kudus untuk sekali lagi menikmati kulineran khas kudus yaitu Bakwan bakar dan juga jagung bakar :D. Kemudian kita bermain sebentar di Gor yang ternyata sudah menjadi kian ramai sebagai tempat hiburan di daerah kudus untuk sekeda melepas waktu bersama keluarga. Sekitar pukul 7 malam kita pun menuju simpang tuju tempat berkumpulnya KLFNR. Di simpang tuju ternyata sudah ramai dengan orang karena di alun - alun bertepatan dengan diselenggarakan Kudus fair yang pertama. Meeting point KLFNR mengambil tempat di Velodrome. Tampat beberapa teman low rider sudah berkumpul dan juga beberapa teman yang dulu ikut tur de muria. Ajang KLFNR ternyata menjadi ajang reuni singkat dengan teman - teman yang dulu pernah berbagi kegilaan dalam Gowes Tur De Muria. Cukup lama menunggu teman - teman yang lain berkumpul bahkan KLFNR diikuti juga oleh anak - anak yang antusias untuk bisa gowes bersama - sama.dari BMX MTB Seli, lowrider bahkan sepeda patah Tidak berapa lama gowes pun dimulai, yang unik dari KLFNR ternyata yang menjadi marshal adalan teman - teman in line skate :D. 








Saya tidak bisa bercerita banyak mengenai rute yang diambil karena saat itu malam hari dan tidak begitu hafal jalan2 dikudus. Namun rute KLFNR malam itu memang tidak terlalu jauh mungkin hanya sekitar 20km dan pelaksanaan sangat terorganisir teman - teman gowes dengan sopan dan tidak saling kebut - kebutan dengan kecepatan yang stabil. Tiba di finish yaitu simpang 7 beberapa teman panitia membagikan stiker KLFNR dimana peserta tanpa harus berhenti memenuhi jalan mengambil sticker yang dibagikan. Kita berkumpul sebentar dan bereuni sambil bercerita bersama teman - teman Tur De muria. 













Menjlenag malam kita kemudian berpisah, malam itu aku mendapat jamuan istimewa dari Kaka alias Vincentius Karisma di Warung Pokwe yang merupakan usaha rintisan Kaka, warung pokwe menyediakan berbagai menu masakan khas jawa dengan seting tempat yang cukup menarik terletak di belakang DPRD :D pilihan wedang nya bisa menjadi pengahangat badan kalau malam :D usai makan malam kita pun kembali kerumah cipluk. Untuk istirahat. Sayangnya saya tidak bisa berlama - lama di kudus karena keesokan harinys aku pun kembali ke semarang :D




0 comments:

Post a Comment