SLIDER

Monday, January 6, 2014

Bikenarcism Gowes photo - photo semarangan




Gomingpay pada tanggal 1 desember, yang hampir penuh dangan photo2 narcis sammbil menikmati alam di daerah semarang


Salah satu tempat menarik yang bisa dikunjungi disemarang adalah kawasan hutan mangrove yang terletak di daeraj Jrakah Tapak semarang, meski hutan mangrove ini tidaklah begitu besar namun tentu pelestarianya sangat bermanfaat bagi penghambat air laut di daerah semarang. Dimangrove tapak ini juga ada pengelola paket wisata dimana kita bisa menikmati wisata mangrove dengan perahu dan juga makan siang ikan bakar. Atau kita dapat juga hanya sekedar trekking maupun memancing tanpa dipungut biaya. Aku sudah pernah sekali mengunjungi daerah mangrove tapak ini saat itu pada musim kemarau, dan kemarin pada tanggal 31 September kita mengadakan gomingpay bersama teman - teman penggiat sepeda di daerah semarang dengan tujuan mangrove tapak dan juga candi tugu semarang.
narsis sebelum berangkat




Meeting point adalah museum mandala bakti yang terletak didaerah tugu muda, setelah teman - teman berkumpul kita pun langsung gowes dengan melalui jalan utama. Tiba di mangrove tapak suasana yang 180 derajat berbeda aku rasakan, selain ilalang dan pepohonan yang kehijauan jalanan masuk menuju mangrove tapak juga sudah di cor, berbeda dengan tahun lalu yang masih jalan tanah. Tiba dikawasan mangrove kita pun kembali angkat junjung sepeda untuk melintasi kawasan mangrove, disini waktu banyak kita habiskan untuk berphoto - photo narsis :D sayangnya saat tiba di dermaga perahu tidak ada ditempat karena penjaga perahu sedang ada hajatan di desanya :( alhasil kita pun hanya bernarsis ria :D. 
jalanan menuju tapak sudah di cor dan kehijauan


angkat sepedamu




Usai puas berphoto - phiti, kita kembali melanjutkan perjalanan kali ini tujuanya adalah candi Tugu yang terletak di daerah tugurejo (aku pun sudah beberapa kali mengunjungi candi yang berisi situs peninggalan kerajaan padjajaran ini). Kali ini sepeda kita tinggal dibawah tanpa harus bersusah payah mengangkat nya keatas :p.

dibawah tangga masuk menuju candi tugu

action di depan replika gedong songo dan candi tugu

narsis ga peernah habis



si febby bmx ga mau kalah







Di candi tugu kita bertemu kembali dengan juru kunci candi tugu yang banyak bercerita mengenai candi tugu dan sejarahnya. Kita pun menikmati cerita dan kembali bernarsis ria di candi tugu. Usai puas berphoto - photo kita pun kembali ke kota untuk sarapan bersama di warung soto daerah indrapasta. Yuup memang cocoklah jika gomingpay kali ini disebut dengan bikenarcism karena isinya yang gowes sambil photo phiti :D. 





0 comments:

Post a Comment