SLIDER

Monday, November 11, 2013

Gowes ke Kampung Jawa Sekatul

Minggu pertama bulan oktober miss nana berencana untuk gowes ke kudus dan menginap dirumah cipluk dan minggunya kita gowes ke semarang, namun karena ternyata dia harus ada kelas di sabtu pagi, maka rencana ini kita batalkan dan kita pun memutuskan untuk gowes ke sekatul saja. Hari minggu tanggal 6 november rencana mendadak dan memang tidak kita floor kan, maka hanya dengan berduaan saja seperti biasa kita pagi itu gowes di minggu pagi menuju sekatul. Aku dengan febby BMX ku dan miss nana dengan austin sepeda lipat kesayanganya.





si febby nyampe BSB juga nih

Kita menyusuri jalan layang menuju ngaliyan, sekatul terletak di desa gonoharjo dikaki bukit gunung ungaran, tentu saja otomatis jalan yang akan kita lewati akan penuh dengan tanjakan. Tanjakan yang pertama tentu tanjakan dari pertigaan menuju ngaliyan. Setelah tiba di ngaliyan aku yang sudah tidak bisa menahan lapar memaksa miss nana untuk mencari sarapan, kita pun sarapan di warung soto didarehan ngaliyan.

Berdasar ingatan ketika gowes ke nglimut sekatul saat itu terasa lebih dekat, oleh karena itu kita pun cukup santai dalam gowes kali ini, bahkan cukup berlama - lama saat sarapan. Tapi ternyata setelah melewati tanjakan esperanza hingga tiba di BSB, niat untuk gowes sampai sekatul agak berkurang karena teriknya sinar matahari pagi itu. Kita pun cukup duduk2 istirahat di pom bensin BSB, namun akhirnya kita melanjutkan perjalanan menuju sekatul. Setelah melewati mijen dan terminal Boja, memasuki gonoharjo tanjakan terasa semakin berat aja :p, dan mulai ketar ketir kenapa tidak sampai - sampai bahkan ternyata sekatul jauh lebih jauh dari sekedar ingatan kita :D





tanjakan setelah terminal boja

Namun akhirnya setelah kembali mengumpulkan tenaga kita pun sampai di sekatul yaaaaay. Sekatul adalah sebuah kompleks restorant taman dengan konsep gazebo dan outbond, dengan nama kampung jawa. Cukup menarik dan menu - menu yang disuguhkan adalah menu - menu massakan khas jawa yang ternyata cukup nikmat :D.

pertigaan sekatul nglimut 



gasebo tempat kita makan adem

Setelah menikmati makan siang, sayang nya kita tidak berlama - lama disekatul karena hari sudah semakin siang maka kita pun langsung melanjutkan perjalanan untuk turun kembali menuju kota semarang, perjalanan turun kali ini tentulah lebih cepat daripada saat perjalanan naik yang penuh dengan tanjakan. :D

isi tenaga lagi

0 comments:

Post a Comment