SLIDER

Sunday, September 22, 2013

Gowes Kulineran di Solo





"Mbul kapan - kapan kulineran solo yo?" kalimat permintaan itu sudah sejak lama ditanyakan Mas Tung a.k.a mas tunggal pak ketu nya Komselis. Namun sudah sejak lama pula kita tidak pernah ada kesempatan untuk gowes kulineran di solo. Akhirnya sejak minggu kemarin ketika cipluk di semarang mas tung sudah menghubungi ku dan aku pun memberikan tanggal yang ternyata kita bisa klop. Dan tibalah hari itu, jumat tanggal 20 September mas tung dan holiq pun datang ke solo untuk gowes kulineran.

#NR Jumat 20 Sept 2013

Malam itu kita pun NR mencari kulineran malam, kita janjian bertemu di Manahan. well aku yang tidak pernah makan diluar jika dirumah yaa mau gimana lagi cukup bertanya ke mas tung saja dia mau apa. Ternyata mas Tung menginginkan gudeg ceker, dia memberi ancer - ancer tempat yang diingatnya. Berkeliling seperti benteng keraton. Maka kita pun menuju slamet riyadi dan masuk ke daerah kraton menuju pasar klewer dan ternyata tempat itu tidak sama seperti yang diingatanya. Maka aku pun memberi alternatif gudeg ceker lainya yaitu Gudeg Ceker Bu mari yang terletak di daerah singosaren atau Jl. Gatot Subroto,  Kita pun makan malam sambil ngobrol panjang lebar.




Setelah makan gudeg ceker, mas tung masih ingin kulineran lain yaitu susu shi jack. Kita pun gowes sebentar untuk menurunkan gudeg yang baru saja masuk di perut. Kita gowes dari singosaren menuju ngarsopuro, mangkunegaran (dan ternyata saat melewati mangkunegaran mas tung ingat itu adalah tempat yang dulu dia makan gudeg ceker :p). Dari mangkunegaran kita lurus ke jalan Ronggo Warsito Menuju paragon dan kembali ke kota barat. Namun sayang shi jack yang dikota barat itu penuh. Sehingga kita memutuskan untuk mencari di tempat lain. Maka kuputuskan untuk membawa mas Tung dan Holiq menuju Shi Jack yang terletak di Jl. Dr. Radjiman Laweyan. Dan akhirnya menikmati susu hangat di malam itu kembali sambil melanjutkan obrolan :D. Setelah selesai kita kembali ke rumah aku ke laweyan dan Mas Tung kembali ke Tune Hotel bersama Holiq.





#Samori 21 Sept 2013
Pagi itu kita kembali bertemu di Manahan kali ini di warung susu di seberang SMP N 1. sambil menunggu  teman yang lain. Untuk gowes pagi ini kita di temani Iin teman seli solo yang juga kuliah di semarang bersama Om nya (saya lupa namanya :D). Karena keterbatasan waktu Mastung dan juga Aku yang akan ada acara. Maka kit apun hanya gowes sebentar mengitari Jl. Adi Sucipto menuju Jl. Slamet Riyadi dan menuju Jajar untuk menikmati Nasi Pecel. Dan gowes pagi itu pun hanya kita isi dengan Kulineran sambil ngobrol berbagi pengalaman dari para sesepuh ini :p sambil menghabiskan waktu.
 











Setelah selesai kitapun kembali mengantar Mas Tung dan Holiq kembali ke Tune Hotel. Dan akupun kembali kerumah, sebetulnya saya ingin kembali ke Semarang siang itu dan Holiq siap menemani gowes sayangnya ada acara yang tidak bisa dilewatkan dan itu mengambil waktu hingga sore hari :( hiks hiks.



Begitulah weekend di kota solo  kali itu menjamu Mas Tung kulineran di Solo. Meski hanya sebentar, mungkin lain kali bisa lebih menikmati kota solo lebih lama lagi. 

0 comments:

Post a Comment