SLIDER

Monday, September 2, 2013

Samori Semarangan Religion Culture

Masjid Agung Jawa Tengah
Setelah bulan agustus disibukan dengan kegiatan ramadhan dan juga kegiatan kekeluargaan, maka dibulan september ini setelah kembali ke kampus disaat masih pagi kita mencoba untuk kembali gowes menelusuri tempat tempat yang masih belum terjamah di jadwal gowes kita. Pada weekend terakhir dibulan agustus, hari sabtu tepat di akhir agustus tanggal 31 2013, kita memutuskan untuk gowes semarangan mengunjungi landmark kota semarang yang juga merupakan tempat ibadah dari beberapa agama dan kepercayaan yang berbeda. Tanpa terburu - buru pagi itu dengan santai kita memulai pagi dengan mengayuh sepeda menuju klenteng tay kak sie yang terletak di Gang lombok pecinan yang juga terkenal dengan lumpia nya, dari kost ku yang terletak di suyudono kita menyusuri jalan pemuda menuju pecinan semawis. 



Tiba di tay kak sie ternyata klenteng sedang ditata karena akan ada kegiatan .... Kita pun hanya bernarsis ria di luar sambil berbincang bincang. Dari klenteng kita pun melanjutkan menuju Gereja blenduk yang terletak di kota lama, cukup dekat dari semawis, suasana masih pagi sehingga belum banyak orang yang berlalu lalang di kawasan gereja blenduk. Kita tidak menghabiskan waktu lama di gereja, karena kita melanjutkan perjalanan menuju Masjid Agung Jawa Tengah yang terletak di jalan gajah raya kecamatan gayamsari Semarang. Dari kota lama kita mengambil rute citarum untuk menuju MAJT. 
narsis ya gpp di MAJT


Sayang sekarang sepeda dan motor sudah tidak diperbolehkan masuk kekawasan massjid, namun parkir dibagian depan. Kita pun memarkis sepeda dan menikmati kunjungan di MAJT juga menikmati pemandangan dari menara 19 lantai Al-Husna, selain terdapat gardu pandang dengan teropongya, di menara Al-Husna juga terdapat restoran lantai berputar, dan juga museum islam perkembangan islam di Indonesia. Yang terletak di lantai 3 dan 2. kita pun tidak melewatkan kesempatan tersebut dengan membayar tiket 5 ribu rupiah untuk mengunjungi menara Al-Husna. 
Menara Al-husna MAJT

MAJT adalah obyek terkhir hari itu yang kita kunjungi, karena suhu yang sudah semakini memanas meski baru pukul 10 pagi. Kita pun memutuskan untuk kembali ke kota menuju bengkel untuk servis sepeda. Tapi karena bengkel tutup, kita pun memutuskan untuk kembali saya kembali kekampus dan ms. Nana mengajar di LIA. 

Berikut photo - photo yang saya jepret pagi itu.


Masjid Agung Jawa Tengah dari Atas

MAJT berasa di Mekah?

patung budha di Tay Kak Sie

Cheng ho melihat apa ya?



0 comments:

Post a Comment