SLIDER

Wednesday, August 28, 2013

National Geographic Contest - kisah perjalanan Bersepeda



Menulis bukanlah hoby maupun salah satu kemampuan yang selalu saya banggakan, sebagai seorang yang mengalami kesulitan dalam membaca maupun menulis kalau istilah kerenya sih disleksia. Saya tidak pernah membayngkan akan mampu menulis sebegitu banyak kisah bersepeda, namun ternyata dengan banyaknya perjalanan bersepeda yang pernah saya alami rasanya sayang jika semua kisah tersebut tidak diabadikan via tulisan. Well meskipun dengan tulisan yang seadanya ga bagus - bagus amat sih.

Dan menjadi pemenang dalam suatu kontes juga tidak pernah masuk kedalam pikiran saya, karena dari pengalaman selama ini saya tidak pernah menjuarai apapun (kecuali kontes keahlian :p) bahkan kupon doorprize pun tidak pernah dapat :p .
National Geographic  adalah majalah maupun brand yang bergengsi dengan berbagai produk televisi, majalah, photography dan petualangan mereka. Dan kemarin national geographic mengadakan kontes menulis mengenai kisah bersepeda, untuk merayakan momen bersepeda lewat sebuah lomba penulisan.  Waaaaw :D nothing to lose saya pun mencoba mengikuti kontes tersebut, dengan mengambil waktu luang disela - sela pengerjaan tugas kuliah, saya mencoba menulis kembali kisa perjalanan bersepeda ke kampus saya yang pernah saya tulis didalam blog ini (bike to campus experience).
Dalam kontes tersebut ada dua kategori yaitu kategori umum dan kategori jurnalis, saya mengikuti

kategori umum. Untuk pemenang ada beberapa pemenang :
1 Pemenang pertama untuk kategori umum, dan kategori jurnalis,
3 favorit artikel pilihan redaksi
3 favorit artikel pilihan pembaca

Dan inilah tulisan yang saya kirim untuk kontes kisah bersepeda tersebut (kontes natgeo). Menjadi juara utama tentu menjadi keinginan saya namun tentu saya juga sadar diri banyak peserta yang mempunyai kemampuan menulis lebih baik dengan kisah yang lebih menarik. Dan tidak menyangka juga ternyata tulisan saya mampu menjadi tulisan terpopuler dan masuk menjadi kategori tulisan favorit pembaca meski diurutan paling bawah. :D




Dengan menjadi salah satu tulisan yang menjadi favorit pembaca ternyata saya berhak atas hadiah berupa pouch kamera national geographic. Menjadi pemenang tentu hal yang membanggakan namun bisa berbagi kisah tentu suatu hal yang lebih membanggakan lagi.

So jika ingin membaca lebih banyak kisah perjalanan bersepeda saya, anda dapat mengunjungi blog saya

anandaranz.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment