SLIDER

Monday, May 30, 2011

1st Anniversary @seli solo

ultah pertama @seli solo gowes solo -tlatar

memperingati setahun berdirinya @seli solo raya pada tanggal 28 Mei 2011, @seli mengadakan gowes bersama ke tlatar pada tanggal 5 Juni 2011. yang mengundang JFB juga komselis. kebetulan saat itu aku didapuk menjadi seksi konsumsi, maka beberapa rapat pun digelar untuk mematangkan acara nantinya. setelah beberapa kali rapat dan pematangan rute maka hari H pun tiba. minggu tanggal 5 juni aku pun harus bangun lebih pagi untuk mengambil segala keperluan snak untuk para peserta gowes pagi itu. setelah mengambil arem arem dan menata pisang godok di kardus. maka aku pun menuju titik kumpul dengan membawa kardus di kiri dan kanan pockie. bukan masalah yang besar karena pockie memang sudah terbiasa aku pakai untuk membawa barang.

tiba di titik kumpul depan loji gandrung, beberapa peserta telah tiba. maka kita pun sambil menunggu peserta yang lain sambil membagi kelompok gowes dan membagi snak. sekitar pukul 6 lebih peserta pun diberangkatkan. dari loji gandrung kita menuju kalitan. terus ke arah manahan. dari manahan kita menyusuri jalan sampai colomadu dan pasar mangu. di pasar mangu kita menuju arah bandara, dan berbelok ke waduk cengklik. di waduk cengklik kita berhenti di pos 1 yang ada disitu. karena kali ini selain seksi komsumsi aku juga mendapat tugas untuk mengabadikan gambar acara kali ini, maka aku dapat dengan bebas bermanuver ke depan atau belakang peserta gowes.

di pos 1 para peserta JFB dan komselis datang menyusul, setelah kira kira semua peserta berkumpul kita pun melanjutkan gowes,beberapa peserta ada yang loading di pos 1 ini. dari cengklik kita gowes mengikuti jalan menuju pasar sambi yang merupakan pos ke 2, setelah cengklik menuju pasar sambi, trek mulai naik turun tanjakan meski tidak terlalu tajam. tiba di pasar sambi kita pun istirahat di pos, kemudian melanjutkan gowes menyusuri jalan sambi menuju tlatar. rute setelah pasar sambi mulai terlihat tanjakan yang tajam yang mulai membuat beberapa peserta kewalahan. terutama tanjakan setelah SMA 1 sambi dan tanjakan setelah SD sambi,yang merupakan pos ke3 tanjakan yang panjang dan tinggi, memaksa beberapa dari peserta untuk TTB.

untunglah pockie bisa lolos dengan nyaman meski sebelumnya aku sempat ragu, karena dari awal sudah diwanti wanti bahwa trek nya adalah menakutkan dengan banyak tanjakan, untunglah setelah dilalui aku dapat lolos semua tanjakan tanpa TTB. aku pun tidak luput untuk mengabadikan gambar. setelah beberapa lama, mas tunggal mengajak ku melanjutkan perjalanan. maka kita pun melanjutkan perjalan, pemandangan yang disuguhkan selama perjalanan ini sangat indah areal persawahan di lereng bukit, tidak lupa ku pun mengambil gambar yang ada.

sekitar pukul 10 kita pun tiba di tlatar, sambil menunggu peserta yang lain kita beristirahat di depan pos tempat acara akan diadakan. kita pun dipersilahkan masuk di pemancingan tempat kita akan mengadakan acara.

dan para peserta pun berdatangan, sambil melepas lelah acara pun dimulai. dengan sambutan ketua @seli yaitu om edo. dilanjutkan pemotongan kue. pembagian doorpize dan tidak lupa makan makan. setelah makan makan dan acara selesai kita pun berphoto bersama. dan kemudian melanjutkan perjalanan. dari tlatar kita mengambil rute ke arah mojosongo.rute kali ini lebih banyak turunan.

di jalan raya mojosongo boyolali, kita berhenti sebentar di minmarket di ujung jalan raya. setelah semua peserta berkumpul kita melanjutak perjalanan menyusuri jalan boyolali - solo. dan sudah bisa ditebak trek nya adalah jalan menurunun .. kita pun dengan santai dan berhati hati menyusuri jalan raya karena merupakan rute bus bus antar kota. di pertigaan ngasem kita mengambil jalan kekiri ke arah bandara. dari arah bandara kita mengambil arah colomadu menuju manahan. kita pun berkumpul di air mancur manahan.
di air mancur manahan acara pun ditutup dan para peserta dapat kembali kerumah masing - masing, setelah teman teman komselis pamit. aku pun juga kembali menggowes pockie pulang kerumah. sedikit gap waktu juga ternyata kau tiba dirumah sekitar pukul 2 dimana biasanya setelah gowes jauh aku berada dirumah tengah malam. maka aku pun menghabiskan waktu untuk gowes.

1. kapan-kapan aku anterin gowes ke Tlatar yaaa? :-D

2. sampai sekarang juga belum sempat ke tlatar

3. This comment has been removed by the author.

4. mas,,, ada CP komunitas seli solo raya yg bisa dihubungi? saya tertarik untuk gabung agar bisa tuker pengalaman sekaligus nyari temen yg bisa diajak gowes bareng. tengkyu :-)

5. Coba bisa Gabung ke grup @Selisoloraya di facebook, setiap kegiatan akan di update di grup