SLIDER

Sunday, June 26, 2011

Sekardus Srikandi dan Sebatang Arjuna Gowes Jogja

Mengawal Sekardus Skrikandi dan Sebatang Arjuna gowes Jogja

setelah kemarin gowes solo-jogja-kaliurang sekalian untuk mencari jalan untuk gowes jogja kali ini, tiga hari kemudian aku pun kembali untuk gowes solo-jogja. bukan acara yang besar karena ini memang cuma rencana teman teman untuk gowes solo jogja, acara ini diikuti oleh tante elvi, cipluk,andra, icha swan, da, dan luna. wawan dan asrul tidak jadi ikut karena berhalangan. sabtu tanggal 25 Juni 2011 aku menjemput anjar di pom bensin purwosari sekitar pukul 14, anjar yang gowes dari semarang sekitar pukul 6 pagi tiba lebih dahulu. kemudian menyusul cipluk dan andra yang tiba di kerten dengan menggunakan bus dari semarang, dan akhirnya tante elvi tiba di sore hari karena harus kerja lebih dahulu. tante elvi naik travel dari semarang dan turun di purwosari. setelah berisitirahat dan menyantap makan siang, pada malam hari nya kita menuju purwosari untuk melihat event SOlo Batik Carnival. kita pun terpisah masing masing ketika mengikuti acara event solo batik carnival hingga acara selesai baru kita berkumpul kembali. dan disini icha, da dan luna menyusul kita. kemudian kita menuju rumahku. setelah ngobrol dan makan malam, icah da luna pamit pulang. mereka akan menginap di tempat kakak da sedang yang lain menginap dirumah ku.
keesokan harinya kita pun bersiap sambil menunggu icha dan teman teman untuk berkumpul dirumah, start dari rumah ku kita pun berangkat tidak lupa kita membeli bekal terlebih dahulu.

sama seperti dengan miss nana kemarin, aku mengambil jalan gentan, baki, pakis. di pakis seperti biasa kita mencari tanah lapang untuk sarapan. atau bisa dibilang piknik :p selesai sarapan kita kembali melanjutkan perjalanan. sebetulnya dari paki aku ingin mengambil jalan lewat pedan, sayang karena belum terlalu tahu dan takut hilang di persawahan kita lanjut lewat pakis. di pakis karena kulihat sepeda luna terlalu berat dengan frame besi dan fullsus, maka aku menyarankan dia untuk memakai sepedaku dan aku memakai sepedanya agar dia lebih ringan untuk gowes jauh. dan perjalanan pun dilanjutkan.
karena ini adalah gowes santai maka kita pun benar benar santai menikmati perjalanan, karena da dan luna baru pertama kali ini gowes. jadi sesekali kita berhenti untuk istirahat dan berphoto. terik matahari yang sangat panas dapat dimaklumi jika teman teman ingin ngadem sesekali :D. jika ada spot enak untuk ngaden dan photo maka kita pun dengan senang hati untuk berpose. bahkan menikmati es kelapa muda di daerah prambanan.

sama seperti kemarin kali ini kita juga berhenti di candi kalasan untuk istirahat dan berphoto, disini teman luna yang dari klaten menyusul kita bahkan membawakan camilan jajan pasar .. waaaah enaak ... dan bahkan teman luna ini akan mengawal kita sampai jogja, usai bermain di candi dan istirahat kita melanjutkan perjalanan tapi berhenti di sebuah pom bensin untuk sholat terlebih dahulu, sehingga kita masuk kota jogja sekitar pukul 2, kali ini kita masuk ke kota jogja melewati tanjakan gerbang kota dan tidak lupa berphoto. dari gerbang kota kita menuju nol kilometer jogja.

setelah puas bermain di kota, kita menuju ke warung es didaerah atas. kita pun makan bakso dan es sekitar pukul 4.

setelah selesai kita pun mulai bersiap untuk pulang, teman teman semarang menuju jombor untuk pulang dengan bus. sedang aku dan luna akan nebeng mobil temaan luna sampai klaten untuk selanjutnya gowes sampai solo. di jombor ternyata rombongan harus terbagi dua untuk naik bus secara bergantian. sedang aku dan luna melaju didalam mobil, pockie dan quest dilipat masuk bagasi. tiba di klaten ternyata teman luna berbaik hati mengantar kita sampai solo, di solo kita menyempatkan makan malam di hik didaerah pasar kembang. selanjutnya kita diantar sampai rumah.
dirumah luna beristirahat dan bermalam untuk keesokan harinya dia gowes pulang ke kemusu ... (waooow)