SLIDER

Sunday, May 29, 2011

Gowes Semarang-Bandengan

Semarang - Bandengan The Joy beat the Heat

setelah kemarin gowes menyusuri pantura menuju Kudus, maka event mei ini adalah Gowes menyusur pantura menuju pantai Bandengan. seperti biasa ini sebenarnya adalah rencana kecil antar aku tante elvi, cipluk dan asrul untuk gowes ke pantai bandengan. setelah mencoba mengajak beberapa orang akhirnya menjadi event gowes bareng kembali meski tidak sebesar waktu gowes kudus. maka seperti biasa pockie aku loading di bagasi bus patas menuju semarang sabtu siang tanggal 28 mei 2011. seperti biasa aku dan cipluk janjian di unisula untuk kemudian gowes ke kost tante elvi, malam itu kita pun tidak merencanakan NR tapi hanya istirahat di kost karena rencana nya kita akan gowes PP jika ternyata loading bus yang kita rencanakan gagal.
maka pagi hari pukul 5.30 kita berkumpul di mabes jalan pahlawan. beberapa peserta telah berkumpul meski tidak sebanya waktu gowes kudus. tidak ada truk atau ambulance yang akan mengawal kita. cukup was was juga karena ada satu peserta kecil yaitu aan yang merupakan putra om topo. untunglah ketika kita berangkat om boil datang dengan mobilnya, istri om boil akan ikut gowes dan om boil akan mengawal kita sampai jepara. maka semangat para peserta pun bertambah.

maka gowes pun dimulai dari simpang lima kita menyusuri undip pleburan kemudian menuju mataram dan melewati stasiun tawang, terminal terboyo dan menuju demak. dalam perjalanan menuju demak matahari masih belum terlalu terik menemani gowes kita pagi itu, wawan asrul bertindak sebagai penunjuk jalan, anjar bertindak sebagai sweeper yang menjaga peserta paling belakang, aku mobile memberitahu rombongan depan jika yang didepan terlalu cepat atau jika butuh istirahat. akhirnya kita pun tiba di demak pukul 8 dan segera masing masing peserta mencari sarapan. kali ini tidak ada sponsor dari mas tunggal :p disaat sarapan tante elvi sempat menghubungi beberapa anggota b2w dari jepara untuk memesankan truk dari jepara untuk kita loading pulang nanti.

setelah selesai sarapan sekitar pukul 8.30, kita melanjutkan perjalanan, mengambil jalan menyusur pasar demak dan kembali menyusur pantura. matahari pun sudah semakin terik menyinari gowes kita menuju jepara. di pertigaan trengguli kita berbelok menuju arah jepara. kita berhenti sebentar karena ada beberapa peserta wanita harus diloading karena sepeda nya mengalami kerusakan dan kelelahan. setelah beristirahat cukup lama karena terik panas kita pun segera melanjutkan gowes karena takut matahari semakin panas menyinari, dari pertigaan trengguli jalan semakin sempit dan mulai banyak truk truk yang bersliweran ke arah jepara kita gowes berhati hati dengan satu-2 barisan. karena terik sinar matahari kita terpaksa harus berhenti beberapa kali ketika menyusuri trengguli untuk memulihkan diri dari sengat matahari. hingga akhirnya kita memasuki kabupaten jepara.
memasuki welahan kita berisitirahat sebentar di minimarket di dekat pertigaan untuk sekedar membeli bekal dan memulihkan diri, saat istirahat beberepa anggota b2w jepara menyusul kita, ternyata mereka sebelumnya telah menunggu kedatangan kita, kita yang tidak tahu apa apa dan memang bukan gowes formal sedari tadi hanya gowes santai saja cukup tekejut juga. akhirnya beberapa pegowes jepara menemani perjalanan kita menuju kota jepara. dan mempersilahkan peserta lain yang mau loading dengan pick up yang mereka bawa, tapi tawaran loading ditolak karena kita masih sanggup melanjutkan.

memasuki kota jepara kontur jalan yang naik turun cukup merepotkan karena tenaga kita sudah terkuras oleh terik matahari, bahkan di gerbang kota anggun yang baru saja gowes cukup mengalami shock ketika harus menaklukan tanjakan. untunglah kemudian dia loading dengan mobil om boil. kita pun kembali melanjutkan perjalanan menyusuri kota jepara. masih dengan santai nya meski kada di buru buru oleh peserta dari jepara tapi cukup ditanggapi santai oleh tante elvi "kita gowes piknik kok jadi santai saja dan dinikmati" ;p hingga akhirnya sekitar pukul 1 siang kita pun tiba di pantai kartini jepara, disana sudah menunggu para b2w dari jepara. kemudian kita dipersilahkan istirahat dan makan siang dengan opor dan tempe. sambil beramah tamah.

selesai acara dan beramah tamah kita pun menandatangani spanduk untuk kenang kenangan, kemudian berphoto sekitar pukul 3 kita pun melanjutkan gowes ke pantai bandengan yang dipimpim oleh b2w jepara. om boil tidak bisa bergabung karena ada acara anggun yang tadi sempat shock sudah bisa gowes lagi maka kita menyusuri pantai kartini menuju pantai bandengan yang letaknya sekitar 5 km dari pantai kartini. jalan yang ditempuh ada beberapa tanjakan yang bisa dengan mudah dilalui, tiba di bandengan sekitar pukul 3.30 para peserta pun dipersilahkan untuk istirahat dan menikmati pantai.

sekitar pukul 6 kita pun mulai loading truk yang telah dipersiapkan oleh teman temanj jepara untuk kembali ke semarang, kita pun kembali kesemarang. beberapa peserta turun di tengah jalan untuk tujuan masing masing. beberapa peserta turun di titik titik untuk menuju semarang masing masing aku dan tante elvi turun di karyadi untuk kembali kesampangan
tiba di semarang setelah menempuh perjalan selama dua jam aku dan tante elvi serta rombongan unes mampir dulu makan malam di bakmi jowo daerah kelud. setelah istirahat di kost aku dijemput travel untuk kembali ke solo dengan travel pukul 11 malem.
dengan event gowes kali ini aku sudah mendapatkan travel yang akan sering kutumpangi ketika ada event eventgowes di semarang