SLIDER

Monday, November 18, 2013

J150K - Jisok hari kedua menikmati TamanSari

Setelah kemarin gowes seharian dan sempat tersesat, pada hari kedua acara Jisok minggu 10  november dijadwalkan untuk gowes ke Goa selarong, namun karena ada beberapa peserta yang kecapekan maka dibuatlah dua event, yang pertama rombongan yang masih menginginkan gowes ke Goa Selarong. Sedang rombongan kedua Gowes kekota - kota Jogja.Setelah bangun agak bermalasan karena kita sebetulnya sudah mempunyai rencana sendiri untuk gowes muter - muter jogja sendiri. Setelah bangun kita pun bersama teman  - teman menuju eduhostel, setelah bernarsis ria di Tugu Jogja.
didepan tugu jogja

narsis di ruang makan

dimana aja asal bisa narsis

Di eduhostel beberapa orang sudah berkumpul dan rombongan mulai berangkat, kita melewatkan kesempatan gowes bersama rombongan selain takut tidak akan bisa narsis lagi :p kita mendapat tawaran free breakfast dari evie :D kita pun menuju lantai 5 untuk sarapan di edu hostel. Selesai sarapan kita memutuskan untuk gowes menuju Taman Sari melanjutkan eksplorasi beberapa bulan lalu. Ketika tiba di Taman Sari kita sempat berpapasan dengan rombongan kedua yang gowes susur kota. Ketika tiba di Taman Sari ternyata loket masih tutup karena buka pukul 9 pagi. Aku memutuskan untuk menyusuri lewat perumahan penduduk untunglah ada guide yang mengikuti kita dan menawarkan jasa, kita pun sepakat untuk menggunakan jasa pak guide yang ternyata tidak mengecewakan, dia menunjukan tempat - tempat beserta cerita sejarahnya dan juga spot - spot untuk berphoto hajiaaaah jadilah kita narsis ga habis - habis di taman sari :D. Berikut photo - photo nya.

action!!

manut dah

Usai mengeksplorasi taman sari, yang rasanya masih belum puas kita pun memutuskan kembali ke edu hostel, sembari menunggu evie packing. Karena perut yang lapar kita pun menuju pakualaman untuk wisata kuliner, terutama rujak ice cream dan juga makanan pengganjal perut.

rujak ice cream

bakso pangsit

Usai makan kita kembali menuju lekker je, untuk bersiap kembali ke kota - masing - masing, ms nana dan teman - teman komselis kembali ke semarang. Sedang aku , evie dan cipluk akan bertolak menuju solo. Kita memutuskan untuk naik kereta di stasiun lempuyangan. Namun sayang evie mendapat kabar bahwa ibunya sakit dan masuk RS, oleh karena itu dia harus segera kembali ke Jakarta. Ktia pun gowes menuju stasiun Tugu untuk mengantarkan evie kembali ke Jakarta. Kitapun harus berpisah di stasiun Tugu karena aku dan cipluk kembali ke solo naik sriwedari sedang evie naik kereta ke Jakarta. Demikianlah event besar sepeda lipat kali ini, sayang acara event seperti ini justru sedikit sekali waktu untuk berkumpul dan berbincang2 dengan teman - teman yang lama tidak bertemu.

rombongan semarang di depan lekker