SLIDER

Monday, February 23, 2015

Pantai peti kemas alias Pantai Cipta



 
Sudah pernah mendengar kan nama "pantai Cipta" kan? Ditulisan saya sebelumnya mengenai pantai baruna, dimana sebetulnya saya berniat mencari pantai cipta namun akhirnya kita tersesat ke pantai baruna. Dan ternyata pantai cipta ini semakinmulai ngehitz berhubung banyak teman saya yang mulai menanyakan ancer - ancer alias arah jalan dan juga mulai berbagi foto, saya yang mulai menngenalkan (heleeeh) kan jadi ngiri jika belum mengunjungi sendiri, so ketika liburan imlek kemarin hujan seharian sehingga cuman ngendon aja di kost, maka hari jumat nya tanggal 20 Februari 2015 beruntung setelah pagi hari berkeliling semarang (thamrin kampung kali bersama Dwi) maka siang harinya si Tami sms saya mengajak untuk berkunjung ke pantai cipta. Daripada saya Cuma di kost maka saya pun terima tawaran tami untuk mengunjungi pantai Cipta. 


zonk diawal perjalan

banyak ilalang

menikmati laut
 

Maka dari kost saya yang terletak di Suyudono, saya menuju jl. Imam Bonjol dan menuju rumah tami yang terletak di Jl. Hasanudin.  Kita cukup menyusuri Jl. Hasanudin, kawasan Tanah Mas dankeluar di Jalan Arteri. Dari jalan Arteri kita menuju arah ke Tanjung Mas. Pantai Cipta terletak di belakang terminal peti kemas, jadi kalau kalian bingung arah pantai Cipta tanya saja arah terminal peti Kemas. Dan ketika memasuki kawasan terminal hati - hati akan banyak mobil kontainer yang membawa peti kemas, jangan takut salah jalan. Karena yah kita memang harus melewati jalan tersebut. Setelah memasuki pintu masuk terminal, cukup lurus saja mengikuti jalan hingga tiba diujung jalan dan kalian akan dapat melihat pemandangan padang dan laut dari kejauhan. 

menunggu sunset



Ketika diawal kalian mungkin akan mendapatkan Zonk dengan melihat pemandangan yang tidak indah dan juga jalan yang buruk karena penuh dengan batu dan juga sampah, namun jika mau sedikit lebih blusuk dan berjalan hingga keujung pantai. Kalian akan menemukan beberapa spot menarik untuk berfoto dan juga pasir pantai dan tentu laut berwarna biru kehijauan yang mungkin susah kalian temui di semarang. 

spot pasir pantai

Sebagai kota pesisir semarang sebetulnya mempunyai  potensi wisata pantai dan pantai Cipta yang terletak di belakang terminal peti kemas ini seandaianya pemerintah semarang dulu mau mengembangkan pantai ini sebagai kawasan wisata dan bukan kawasan Industri maka Semarang akan mempunyai pantai berpasi cokelat terang dengan pemandangan laut berwarna biru kehijauan dengan garis pantai yang luas dan juga padang ilalang. 


perahu nelayan


Sayangnya memang terlihat jelas ketika pasang tinggi  maka sampah - sampah dari laut akan terdampat di pantai yang menutup keindahan pantai cipta. Memang saya tidak mengatakan ataupun menganjurkan bahwa pantai cipta ini sebagai tempat wisata. Namun jika kalian adalah tipe penikmat spot spot panoramic dan ingin menikmati keindahan pantai yang berbeda monggo bisa berkunjung ke pantai cipta. Tapi berhati - hatilah karena harus melewati terminal peti kemas.

2 comments: