SLIDER

Wednesday, February 4, 2015

Pantai Baruna Semarang..? huh ada ya?


Semarang terkenal akan pantai Marina dan juga pantai Maroon yang terletak di belakang bandara. Pantai marina terletak di kawasan PRPP marina, di pantai marina hanya berupa dermaga kita tidak bisa benar - benar bermain air di tepi pantai. Namun sebaliknya pantai maroon yang terletak di bandara terdapat pantai berpasir meski berwarna hitam. Namun untuk akses menuju pantai maroon memang tidak begitu bagus.



Dan ternyata diluar dua pantai diatas semarang juga mempunyai pantai - pantai lainya lho, ketika berburu dan menemukan pantai cipta. Maka aku dan miss nana pun memulai petualangan untuk mencari pantai cipta yang terletah di areal pelabuhan. Namun ternyata kita justru menemukan pantai lainya yaitu pantai baruna. Nah lhoo gimana ceritanya.



Jadi begini sore itu kita ingini sekali sedikit melow dengan menikmati sunset di semarang maka pilihan kita adalah pantai. dan dengan info mengenai pantai cipta maka kita memulai perburuan mencari pantai cipta menyusuri jalan kokrosono, hingga tiba di lampu merah arteri, kita pun menyeberang dan mencoba mencari pantai cipta namun ternyata tepat di lampu merah terdapat jalan masuk yang cukup rusak parah kita tidak akan menyangka itu adalah pintu masuk menuju pantai karena lebih mirip pintu masuk menuju areal konstruksi pabrik karena rusaknya jalan yang sangat parah. Terdapat papan nama kecil yang bertuliskan "Pantai Baruna" dan juga terdapat penjaga loket kita cukup membayar tiga ribu rupiah. Kita pun menyusuri jalan yang betul betul rusak parah karena jalan becek yang sering dilewati oleh truk besar juga pengangkut semen. Kita harus ahli dalam mengemudikan motor. Mobil saya sih lebih memilih tidak merekomendasikan ya.



Setelah mengikuti jalan kita akan tiba di pantai baruna yang sedikit mirip dengan panta marina, bahkan kita dapat melihat pantai marina dari pantai baruna ini. Terlihat bahwa memang pantai baruna ini sudah mulai rusak karena tidak terawat, jalanan ditas dermaga sudah mulai hancur. Tapi ada beberapa orang yang sering ke pantai ini untuk memancing maupun menggunakanya sebagai spot fotografi.





Memang pantai baruna tidak saya rekomendasikan sebagai salah satu tempat wisata di semarang karena aksesnya yang sangat buruk, hanya berbagi informasi saja semoga pemerintah mau memperhatikan kembali pantai baruna dan mendorong pemilik pabrik untuk membuka jalan lain ke pantai sehingga kendaraan berat mereka tidak merusak akses ke pantai baruna.

untuk lebih lengkap dengan video petualangan silahkan cek video berikut :


2 comments: