SLIDER

Wednesday, February 11, 2015

Restoran OhLavita Ngumpul Makan Ngobrol ... (bukan review)



O'La Vita adalah sebuah nama tempat makan  yang  terletak di Jalan tirtosari daerah  purwonegaran Solo alias Surakarta. Tepatnya sih kalau kalian jalan dari slamet Riyadi, belok saja ke kekiri ketika tiba di pertigaan Sriwedari (Gang besar sebelah Pengadilan Negeri Solo). Lurus saja hingga nemu Obong Steak di sampingnya ada jalan alias Gang Kecil, masuk aja itu namanya Purwonegaraan nah sebelum belok Gang ada kok papan nama kecil bertuliskan "Olavita 100meter" atau 50 meter ya lupa :D letaknya di sebelah kiri jalan. Tempatnya ga seperti restoran mewah sih lebih ke bangunan rumah yang disulap menjadi tempat makan dengan harga menengah keatas mulai dari 20 hingga 50 ribu per porsi.

gambar pinjem dari kisasih
Dengan pilihan menu Italian Food seperti aneka Piza, Pasta, Steak, dan juga salad. Ohla Vita buka dari sore hingga malam hari.  menu Pizza ada pilihan full plate maupun half plate alias setengah porsi (4 slice) jadi Cuma setengah harga lumayan dikantong.  Untuk main course berbagai steak di banderol mulai 28 ribu hingga 40 ribuan.

beberapa menu di Ohlavita


Saya kenal tempat ini sebetulnya sudah lama Cuma lewat sih itupun pas sepedaan waktu momong ponakan dan saya ajak muter - muter solo. Pernah lihat itu namun karena masih tutup dan takut mahal maka tidak jadi saya ajak mampir maklum ponakan saya makanya banyak. Akhirnya saya pernah mendapat kesempatan untuk jajan di Olavita waktu itu pas ada buka bersama bareng - bareng teman Seli solo itupun gratisan dan waktu itu kita ke Ohlavita solo baru yang terletak di atas pombensin depat hartono mall (kala itu hartono mall belum selesai dibangun ) . Waktu itu nyobain pasta dan beef blackpapper nya, enak sih orang ga bayar :D.
disediakan saus dan ketchup

pazta dan motik
Sekian lama pengen mampir lagi tapi belum kesampaian hingga akhirnya "Ding ..." ada whatsapp masuk dari salah satu kontak sepedaan di solo yang memberi tahu mau ada acara ngumpul - ngumpul ladies di Olavita (soal ladies ga  usah dibahas ya) . Nah mumpung pas lagi di Solo belum balik semaran g dan meski tanggal tua namun ada info harga yang mayan bersahabat so berangkatlah saya ke" Ola vita" berkumpul bersama kedelapan Ladie dari Seli solo ada Danie Olie dan kembaranya Febie, ada Nte Yessita, nte Indung, Motik,Bunga, kemudian satu lagi saya lupa namanya kalau ga salah  sih Fie.interior OhLavita didominasi warna merah dan hitam, tempat duduknya dibuat dari kayu mungkin untuk memuculkan khas italiano. Kita pun Ngobrol ngobrol dan kulineran,  saya memesan pizza beef dan sayur half plate sekita 19 ribu plus es teh. Saya suka pizza nya karena thin bread alias roti pizza nya tipis, Cuma memang tidak terlalu suka toping sausnya. Selain pizza daging dan sayur ada menu Pizza srikaya yaitu Pizza dengan toping selai srikaya. 




Namun dikarenakan tempatnya yang minimalis jika kalian mampir ke Olavita berombongan harap bersabar ya karena di jam - jam tertentu dan hari tertentu tempat ini penuh. Dan jangan lupa selalu konfirmasi pesanan agar ga salah menunya.

pizza daging dan sayur half plate
Jadi dilanjut ya setelah tadi ngumpul sama men temen seli solo kita lanjut NR dengan titik kumpul di omah sinten jadi kita gowes menuju Omah sinten tapi saya tidak bisa lanjut NR he he he .. Harus pulang mau bobo ...
hayoo mana sepeda saya

nunggu yang lain di Omah sinten


Well jadi kalau kalian ingin cari tempat nongkrong dan menikmati sajian ala Italia dengan budget yang ada bisa dicobain ke Olavita. Saya sih rekomend pasta nya dan pizza nya. Belum pernah nyobai aneka steaknya, kemarin mau coba beef cordon bleu tapi pas kosong. 

P.s . Harga yang tertulis adalah kisaran harga Januari 2014 yaa 

1 comments:

  1. Jika ingin mengetahui tips sukses usaha Rstoran di Pantai silahkan klik Sukses Usaha Restoran Pantai Salam Sukses. :)

    ReplyDelete