SLIDER

Monday, May 20, 2013

Gowes bareng Komunitas Sepeda Semarang ke Mrapen

   Sudah lama sebetulnya rencana untuk mengadakan gowes bareng (Gobar) bersama rekan - rekan pesepeda dilontarkan antar teman - teman, namun rencana tersebut tidak pernah terealisir, hingga akhirnya pada bike expo kemarin 28 April 2013. rencana spontanitas untuk mengadakan gowes bareng diutarakan kembali, mendapat sambutan hangat dari beberapa teman - teman maka diputuskan Gobar ke Mrapen (purwodadi) akan dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2013.






Dan akhirnya rencana Gobar pun di publish, dan beberapa teman pun antusias untuk mengikuti gobar tersebut.  Hampir sekitar 30 lebih peserta. Maka pada hari minggu 19 mei 2013, kita pun berkumpul di titik start yaitu sebuah toko sepeda RL yang terletak di Bangkong, jam 5.30 ternyata sudah ada beberapa teman dari beberapa komunitas yang berkumpul (B2W Smg, Komselis, Koskas, B2C, TTC, dan lain - lain juga teman - teman yang bukan anggota komunitas), sekitar  pukul 06.00 beberapa teman dari komunitas sepeda SP*****D sudah tidak sabar, sehiingga memutuskan untuk berangkat terlebih dahulu, namun ada beberapa anggotanya yang bersabar untuk menanti teman - teman lain berkumpul. Hingga puku 06.30, setelah akhirnya om AB dan yang lain datang kita pun memulai acara dengan berdoa dan sambutan juga mengenai rute yang akan di tempuh. Ada sekitar 20 peserta di titik Start yang akan memulai Gobar ke Mrapen, beberapa teman batal ikut acara karena adanya keperluan lain.  Rute yang akan di tempuh adalah Pedurungan, Pengaron, Mranggen, Karangawe, gubug, dan belok ke arah purwodadi menuju mrapen.







Di perjalanan ada beberapa teman yang bergabung, yaitu pak Eko, om Har dan istrinya juga beberapa teman lain. Sehingga ada sekitar 25 lebih pesepeda yang bergabung terdiri dari MTB, Road, Seli, bahkan BMX.  Namanya juga Gobar Ceria, maka gowes kali ini kita lakukan dengan santai dan penuh keceriaan meski rute yang kita lalui akan penuh sesak dengan kendaraan, namun tentu ada beberapa teman yang memilih untuk ngebuuut (golongan orang yang tidak bisa lambat :p) maka kita biarkan saja :D.  Kita sempat berhenti beberapa kali untuk regrouping dan menghitung kembali peserta yang ada. Istirahat pertama adalah di minimarket yang terletak pertigaan Gubug, kita istirahat sambil mengumpulkan energi, memeriksa sepeda dan tentu saja membeli beberapa minuman atau makanan .




Setelah cukup istirahat, kita kembali melanjutkan perjalanan menuju arah purwodadi. Dari sini ternyata kita cukup menempuh 7km lagi dan sampailah kita di Api Abadi Mrapen sekitar pukul 9 lebih. Kita hanya dipungut seribu rupiah ketika memasuki tempat ini. Api mrapen merupakan salah satu sumber api abadi yang biasa dipakai untuk menyalakan api di obor PON juga Api pada perayaan waisak.
 


Dari sumber api memang tidak terlihat api yang menyala tapi dapat terlihat bias udara dari panas yang keluar, jika kita taruh benda yang mudah terbakar api dari bawah akan menyala.  Setelah dirasa cukup untuk narsis dan beristirahat, kita melanjutkan perjalanan mencari sarapan. Dari sini beberapa orang berpisah, ada yang lebih dulu pulang, ada yang lanjut ke blora . Waaaw :D. Kita pun melanjutkan perjalanan kembali menuju gubug untuk mencari sarapan. Sekitar pukul  10 lebih kita sarapan di warung sederhana di daerah gubug. Cukup sarapan kita kembali melanjutkan perjalanan menuju semarang, dari sini ada peserta yang pamit karena akan melanjutkan perjalanan menuju purwodadi mengunjungi orang tuanya.


 Dan perjalanan kembali kesemarang pun ditemani oleh terik matahari, untunglah arah yang kita tempuh adalah arah timur, sehingga matahari bersinar terik dibelakang, meski begitu punggung tetap menjadi panaaas :D. Kita sempat berhenti beberapa kali juga untuk regrouping dan mendinginkan badan dari terik matahari. Memasuki pengarong semarang maka para peserta memisahkan diri menuju rumah masing - masing. Dan ternyata panas matahari menjadi lebih terik disamarang saat itu tercata 48 derajat celcius .. Ajeee gileeee ....

Aku yang merasa kelaparan, memutuskan untuk mencarai makan dan juga minuman untuk mendinginkan tenggorokan. Teman - teman sudah tiba dirumah sekitar pukul 13.00 untuk istirahat sebentar atau melanjutkaan aktivitas, namun aku harus melanjutkan perjalanan kembali ke solo untuk perayaan Ultah adik saya . Namun Tiba di solo mendapat berita buruk bahwa Paman saya yang terkena stroke masuk rumah sakit. Dan akhirnya malam itu  sekitar pukul 21.20 paman saya meninggal Dunia :(.

Sungguh hari yang gado - gado, dari keceriaan berubah menjadi duka .. Wheeew ...

Namun sekali lagi terima kasih untuk teman - teman yang telah ikut serta dalam acara gowes bareng kali ini. Semoga ada kesempatan lain untuk kembali gowes bareng mengunjungi potensi wisata daerah sekitar kita.

See ya next time

WH.20.05.2013

4 comments:

  1. Mas, kalo mau daftar komunitas. menghubunginya ke siapa y. Oh ya, perkenalkan saya Muhammad Hammam (MHS UNDIP asal Jepara :D --> 085727722486

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan bisa gabung di grup facebook, bike to work semarang

      Delete
  2. Saya juga mau daftar hubungi siapa ya? makasih

    ReplyDelete
  3. Artikelnya keren bgt.. mampir yuk ke http://elementmtb.com/warga-italia-dapat-8-juta-jika-pergi-bekerja-naik-sepeda/

    ReplyDelete