SLIDER

Saturday, May 26, 2012

Jogja Solo Attack 2012

Sabtu 19 Mei 2012
pagi itu kita kembali berkumpul di air mancur manahan, agenda pagi itu adalah gowes ke pengging perayaan ultah aseli solo. well meski ultah mereka masih lama tanggal 28 mei. tapi sengaja perayaan dimajukan bertepatan dengan acara joglo attack. agar semua komunitas sepeda lipat dari semua wilayah bisa hadir :D

setelah semua peserta berkumpul di air mancur manahan, kali ini aku naik my lovely pockie :D kita pun segera mulai gowes sekitar pukul 07.00, rute kali ini tidak mengambil arah lurus menuju kartosuro pengging tapi mengambil rute persawahan. dari manahan menuju purwosari-pasar buah - pajang-rel makam haji.

dari rel makam haji, kita belok mengambil arah gawok.di awal memang kita melintasi jalan raya yang cukup rame, tapi dari stasiun gawok kita ambil kiri menuju arah sawit, jalan sudah berupa persawahan sehingga tidak rame oleh kendaraan yang lalu lalang, dari sawit kita menuju penggung. di areal penggung memang ada beberapa jalan menanjak tapi aku rasa itu bukan masalah karena kemarin ktia semua sudah melewati jalanaan ratu boko. kita sempat regruping sebentar agar semua anggota berkumpul kembali. karena sempat tercecer dijalan. ternyata om tuhu sempat mampir kepasar membeli ubi lumayaaan.

setelah regruping kita kembali gowes menuju pengging yang sudah tidak jauh sekitar 3 kilometer, kita pun tidak di pengging. di pengging kita mendapat vocer  makan untuk sarapan menikmati pecel maupun soto. aku memilih pecel gendar. selesai makan melanjutkan acara, kita mendapat kartu doorprise dengan hadiah hadiah menarik dari sponsor. kemudian acara berlanjut pemotongan tumpeng ultah a seli. dan langsung di serbu oleh para peserta :D

selesai acara dan berphoto bersama, kita kembali pulang. kali ini melalui jalan raya yang tentu tinggal turun saja yipeee.. tapi karena panas kita berhenti sejenak di minimarket, untuk sekedar narsis ternyata :D. dari kartasura kita menuju pool joglo semar di slamet riyadi, untuk memesai tiket bagi teman teman.

disini kita berpisah aku dan miss nana pulang ke rumah sektar pukul 14.00 dan kita pun bisa istirahat sejenak. terbangun di sore hari cuaca yang cerah ternyata sangat menggoda untuk gowes, maka aku pun mengajak miss nana untuk gowes sore karena aku juga kepengen jajan, kita pun gowes miss nana memakai clopatra dan aku naik fixie. kita gowes menuju alun alun utara. di alun alun kita pun jajan. dan setelah itu lanjut nr menuju hik langganan untuk menikmati teh panas favorit nya.

sambil mengutarakan niat kita untuk gowes ke semarang esok harinya, aku menawar kan dia untuk naik cleopatra ke semarang dan aku naik ausitin. jika dulu aku tiba di semarang jam 1. well jika nanti tiba jam 14.00 aku bisa lanjut gowes naik cleopatra pulang. maka setelah menikmati teh. kita pun pulang, aku sibuk menyetel sepeda dan nge pack barang, dia malah enakan tidur ..ssshhhg :(

minggu 20 mei 2012

keesokan harinya dengan sedikit malas - malasan, kita pun bangun dan bersiap gowes ke semarang. sekitar pukul 6.30 kita mulai gowes. tanpa sarapan karena kita berencana sarapan di soto seger boyolali. kali kita mengambil rute jalan raya solo - seamarang saja. di kartasura memang aku meminta miss nana untuk gowes cepat karena ini adalah satu satu nya jalan datar yang dilewati. sambil membuat dia membiasakan diri dengan cleopatra. sempat terjadiinsiden dimana magnet cyclo cleopatra lepas dan hilang .. aku cukup bete karena hal ini (semalaman aku set aku siapain baru 5 km sudah hilang ga mungkin bisa dipake :( ). karena bete inilah mungki aku jadi makin cerewet kali yaa selama perjalanan.
kit istirahat pertama di minimarket karena kulihat miss nana yang kelelahan malahap tanjakan di boyolali, sejak awal aku memang sudah bilang, setelah kartosura menuju boyolali jalanya akan menanjak terus ga ada turunan.

dari minimarket kita pun lanjut gowes, tiba di kota boyolali kita pun mampir sarapan di soto seger sekitar 8.30. karena sudah agak siang tentu warung itu sangat rame apalagi itu hari minggu. agak kesal juga dengan miss nana, yang tahu warung rame malah jalan jalan meninnggalkan kursi nya hingga dipake orang, sehingga aku harus bilang ke orang itu kalau masih ada orang nya. sepertinya karena banyak kekesalan ku inilah mungkin kecerwetanku sempat bikin dia bete. sehingga ketika melewati terminal boyolali, aku yang memintanya jangan ngotot kalau nanjak ganti gear saja. membuat dia juga ga tahan, eh tiba tiba langsung aja berhenti sepeda ku di taruh dan bilang "aku naik bus saja" gubraaka hadeeeh.. akhirnya setelah kita cooling down he he he kita kembali lanjut gowes. asal dia mengikut saran ku, "tidak gowes terlalu kekanan seperti kebiasaan nya. tetap di garis putih pinggir, dengerin kendaraan dari belakang kalau terdengar deru mesin, pelan pelan dan minggir. kalau berada di depan lihat belakang kamu ga gowes sendirian". karena aku sudah biasa dengan rute ini, dan aku tahu betul bagaiamana bus dan truk ini, oleh karen itu kita juga harus sadar diri ketika melewati jalan ini. tidak bisa manja minta bus dan truk ngasih jalan. semua punya kepentingan. asal kita tahu menempatkan diri saat bersepeda mereka juga akan tahu, buktinya selama gowes kita tidak mendengar deru klakson yang menyuruh kita minggir.

melewati boyolali kontur jalan sudah naik turun, ternyata rem austin sangat aus sehingga aku harus cukup waspada. selain juga harus sabar menemani miss nana melibas semua tanjakan. ternyata selama di perjalanan kita cukup menarik banyak perhatian orang ya. saat berhenti di ampel ada bapak bapak penjual sepeda yang bela - belain neyeberang jalan untuk ngobrol dengan kita. weleeeh biasanyakalau aku gowes kok di diemin aja yaa padahal sering tak lewati juga tuh bapak. bahkan di peratasan salatiga ketika berhenti berphoto, ada pengendara motor yang sengaja berhenti di kemacetan hanya untu sekedar "wawancara" dan memotret kita dengan handphone nya .. weleeeeeh :D

melanjutkan perjalanan, kita pun berhenti dan beristirahat di banaran, well piknik laah horeee meski cuma minum es jeruk ma mendoan. tapi kita yang duduk di tikar di bawah pohon, rasanya udah maleees kembali gowes ke semarang. mana keluar banaran kita dihadapkan tanjakan panjang bawen hadeeeeeh. tapi perjalanan kembali berlanjut ooosh..setelah piknik selama 2 jam kita kembali gowes ekitar pukul 15.00

keluar dari bawen kita memang di manjakan dengan banyak nya turunan, yang bagiku dengan austin yang rem nya aus justri berbahaya. hadeeeh. tapi tentu saja tanjakan masih menanti apalagi di ungaran, keluar ungaran menuju perbatasan semarang tanjakan sepanjang 4 kilometer sudah menunggu kita. dan akhirnya kita pun tiba di semarang sekitar pukul 16.00.

tiba di sukun aku berpisah dengan miss nana karena aku diburu waktu untuk pulang ke solo bersama cleopatra, yeaah karena tiba di solo pekerjaan rumah sudah menunggu yeaaa nyasetin gubraaak.

begitulah 4 hari liburan kuhabiskan dengan bersama sepeda - sepedaku. well semua dapat giliran, karena setelah itu aku bersepeda bersama febby :D