SLIDER

Tuesday, May 1, 2012

#21Srikandi Chapter 4 Epiloge and profile

The friendship the Story and the Inspiration of ordinary woman

Malam ini sbetulnya adalah malam kebebasan kita, malam dimana kita telah menyelesaiakan semua etape. Malam dimana kita tidak perlu carbo loading lagi. Malam dimana besok tidak perlu gowes lagi. Dimana kita sudah menyelesaikan semua etape kita. Setelah ceremonial kita pun menikmati makan malam. Beberapa kru sudah berpamitan untuk kembali bertugas di daerah masing masing.
Dikamar pun para srikandi terlihat begitu sedih, terutama aya dimana kita harus berpisah. Karena event telah berakhir.

Day #9 Bandung Saturday, 28 April 2012
Pagi ini kita terbangun oleh suara om taufik yang membangunkan kita, well meski sudah tidak ada lagi etape, tapi kita masih ada bebeerapa acara yang harus diikuti. Pagi itu setelah sarapan kita mendapat kejutan dengan kedatangan om Toto dan Om Afan. Dengan bergabungnya mereka, kita pun bersepeda menuju makan ibu Dewi Sartika berziarah, kemudian menuju sekolah Dewi Sartika untuk menerima penghargaan dari Ibu Menteri Pemberdayaan Wanita, Ibu Linda Gumelar.

Selanjutnya kita menuju Hotel Panghegar mengikut resepesi pernikahan keturunan dari Ibu DewI Sartika.
Setelah selesai, kita mampir di EF dan Juga Alfamart Lodaya. Meski sempat hujan kita kembali ke penginapan untuk istirahat.

Malamnya kita menuju Pakuwan untuk beramah tamah dengan ibu Nety istri dari Gubernur Jawa Barat. Sambutanya sangat mengena dan dalam, tercermin dari setiap kata dan kalimat nya yang menunjukan bahwa dia  orang yang cerdas. Sambil menikmati makan malam, kita pun disuguhi beberapa hiburan. Setelah selesai kita pun kembali ke penginapan.

Day #10 Bandung Sunday 29 April 2012
Pagi ini kita ada acara meet and greet dengan Paimo di CFD dago. Maka setelah bersiap kita pun segera mengayuh sepeda menuju CFD Dago. Dan acara pun berlangsung seru dengan banyak nya doorprise yang dibagikan. Paimo dan aristi pun berbagi pengalaman ketika turing. Selesai acara kita menuju rumah makan sari bundo. Untuk makan siang dan juga untuk perpisahan. Rasa haru dan sedih kembali menyelimuti perasaan para srikandi. Om taufik pun tidak dapat menahan rasa haru, begitu juga fani. Slesai makan kita pun berpamitan para srikandi pun kembali ke daerah masing masing.

Dan aku pun ikut nebeng sampai jakarta untuk bertemu ayah dan nebeng pulang :D
Perjalanan ini memang telah berakhir, tapi semangat para srikandi tidak berakhir disini saja, pertemanan selama 10 hari rasanya sangat sulit untuk dilupakan. dalam 10hari menjadi bagian dari satu tim,meleburkan diri. menghilangkan ego untuk menjadi satu kesatuan. sangat bangga menjadi bagian dari tim #21Srikandi, dan inilah teman teman yang sangat pantas untuk dibanggakan.

#21 SRIKANDI

Tense Manalu - The chief -
Bisa dibilang dialah dalang atau dedengkot terselenggaranya acara ini. Atas prakarsa kak Tense event Srikandi jilid 1 dan Jilid  2 ini bisa terselenggara. Kak Tense merupakan salah satu srikandi jilid 1. dan sekarang kembali ikut untuk jilid 2. meski umurnya tidak lagi muda tapi kak tense tetap bersemangat dalam mennyelesaikan setiap etape.

Aristi  Prajwalita - The Doctor -
Bisa dibilang dia adalah salah satu srikandi yang beruntung yang pernah tur dengan paimo di perancis. Pengalaman nya bersepeda sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Meski tampilan nya yang macho kak aristi adalah seorang pelayan kesehatan masyarakat alias dokter atau dukun :D meskipun kelihatanya tangguh ternyata kak aristi ini tipe yang mudah terharu lho... :D

Rahmidiarti  -The Warior -
Waaah kalau ini sudah no coment deh, she is the greatest of us. Dalam setiap tanjakan atau turunan selalu yang pertama. Rasanya bagi dia ga cukup jepara bandung, orang kemarin aja bilang kalau ga kerja udah gua gowes nih ke jakarta hadeeeeeeh ....

Seklie Patyuniestri - The Pe aR-
Si senin kliwon hii hiii dengan nama paling susah di spell  adalah humas di bike to work. Meski dari cara bicara terlihat manja. Tapi kak seklie ternyata bukan orang yang pantang menyerah. Dia pernah ikut dalam srikandi jilid 1 dan sekarang kembali menkalukan 6 etape Jepara Bandung. Biasanya kak seklie adalah wakil kita semua untuk  memberi sambutan sambutan.

Rini Rismiati - ceuce Rini-
Ce Rini adalah juga merupaka Srikandi Jilid 1, ce Rini juga sangat tangguh dalam menaklukan semua meedan dan menyelesaikan semua etape dengan sebaik baiknya.

Evie Permatasari - The Woman Fighter-
Kak evie juga merupakan Srikandi jilid 1, yang paling mengejutkan. Katanya kak Evie baru belajar naik sepeda tahun lalu?? Waaaaooow...Pekerjaanya di Bidang perempuan tentu tidak akan menyia nyiakan event yang juga berjuang untuk kesetaraan perempuan. Meski kak evie juga berjilbab tapi tidak menhalangi dia berjibaku dengan panas nya medan di setiap etape

Anita Santa  -The Pianist-
Kak anita adalah seorang pianist. Dengan penampilanya mungkin tidak terlihat dia seorang cyclist namun kak anita tidak pantang menyerah menyelesaikan setiap etape. Meski mengalami lecet di bagian tertentu kak anita tetap bertekda menyelesaikan etape akhir. Bahkan dia tidak takut belang, terbukti dari semua muka kak anita paling belang

Diah Kusumo Dewi - The favorite -
Seoarang pegawai di Bank Swasta, penampilan bisa menipu namun kemampuan dewi dalam bersepeda tidak perlu ditanyakan. Aku sudah kenal dewi  setahun lalu. Memang dia cakap dalam bersepeda. Sering diremehkan pria namun dewi berhasil menunjukan bahwa dia juga tidak kalah dengan mereka ketika sedang bersepeda. Bahkan dia pun menolak untuk didorong dalam melewati tanjakan.

Gia Amalia - The Mother -
Si Bunda Gia, well bunda Gia berprofesi sebagai Ibu rumah Tangga. Oleh karena itu kehadiranya bagi para srikandi diibaratkan sebagai ibu bagi mereka. Jika sekamar dengan bunda gia sudah deh seperti sama ibu mereka. Bunda Gia juga selalu berusaha untuk menyelesaikan semua etape dengan baik

Hatning Natalia  -Mis Angola -
Aming peserta dari bandung ini memang deh ga tahu baterenya dari apa, meski kadang kalau di tiap tanjakan dia diam, tapi kalau sudah selesai seperti habis di charge itu batere. Suaranya pasti deh cerewet minta ampun

Zoraya Pakarini - The Modest Aya -
Aya bisa dibilang paling polos dan lugu, juga ceria. Sangat ramah pada setiap orang yang menyambut kita di jalan pasti disapa. Dia juga paling baik hati. Meski kehilangan ipod dan bike tool tapi tetap berbesar hati merelakanya. Aku mah sudah ga bisa :p meski seperti itu kalau sudah XC aya sangat tangguh. Di tiap etape aya juga berhasil menaklukan semua medan dengan baik

Ernawati Bintoro  - Cici erna -
Cici erna, jangan dilihat penampilanya yang yang tinggi dan kurus, namun cici erna ini ga usdah di debatkan kalau di jalan. Ci erna juga sangat baik hati. Bekerja  sebagai desain produk di suatu merk terkenal. Petualangan bukanlah hal baru bagi ci erna

Lita Apriantini  - The Odong -
Lita juga merupakan salah satu peserta yang berjilbab namun hal itu memang bukan menjadi hal penghalang bagi dia bersepeda. Kalau sudah di atas sadel jangan ditanya semua tanjakan dan turunan libas deh.

Novita Maizir - extra ordinary novi-
Meski berbadan extra dan berjilbab, jangan diremehkan srikandi satu ini, tanjakan nagrek aja dia libas tanpa berhenti. Udah deh serius banget. Dipanggil aja ga bakal denger :p salut deh buat temen satu ini

Fannie Waldhani - The Humoris -
Ini diaaa srimulat kita, eh srikandi kita. Kalau ga ada fanie sepertinya srikandi ini ga akan seru deh. Banyolan banyolanya sering membuat kita tertawa. Jika sudah letih lesu bosan dan sedih jika ada fanie semua hilang.  Meski berbadan extra dan mungkin akan diremehkan, semangat fanie patut diacungi jempol. Ketika ditawari untuk loading saat ditanjakan gentong dan nagrek dia menolak, dia bersikeras untuk menyelesaikan etape ini dengan sebaik baiknya.

Sarah A Walangitang  - Simbok poncokusumo-
Simbok, sebagai orang yang paling senior antar kita. Pengalaman simbok tidka perlu dipertanyakan. Pekerjaan simbok sebagai EO sepeda, event seperti ini sudah menjadi bagian dari dirinya. Meskipun kesehatan nya terganggu karena faktor U. Dan sempat dievakuasi ketika drop saat di purwodadi, simbok juga tidak pantang menyerah. Dia terus berusaha untuk melewati nagrek dan menyelesaikan etape ke -6.

Sri Hardaningrum  - The Boss Daughter -
Waakh ini siapa yaa .. Hehe .. Da atau ningrum. Kalau dia mah bukan orang asing lagi. Ini adalah teman ku bersepeda lipat. Dia juga mulai bersepeda tahun lalu. Meski tiap kali turing dengan ku dia seperti nya ogah ogahan untuk jarak jauh. Namun ternyata ketika latihan kemarin harus salut nih sama dia, berhasil gowes dari utara jawa Jepara sampai selatan jawa Pacitan. Dalam sekali kayuhan. Dan kemarin pun dia dapat menyelesaikan semua etape dengan baik

Tentrem Sartika   - The Javanese Batak -
Kalau melihat dia  sekilas memang seperti orang batak, namun asli dia itu asli jawa Gemolong :D sebagai single parent. Kak tentrem mempunyai semangat pantang menyerah. Mungkin karena sesama orang jawa  kak tentrem seperti ngemong aku. Jadi aku senang dekat dengan kak tentrem. Meski telah melalui tanjakan dan panas terik, tapi kak tentrem selalu ada tenaga untu k joget jika ada hiburan di tiap pit stop :p

Intan Satria
Waah kalau ini mau ditulis apa yaa, coba googling deh, sudah banyak tuh beritanya. Well selama turing memang tidak banyak bicara atau ngobrol dengan intan. Tapi kalau sudah gowes no talk gowes only.

Winna Ananda  -  The one Knee wina -
Satu lagi srikandi yang patut diacungi jempol, kak wina . Bekerja di suatu english course dengan cidera ligamen di lutut nya. Kak wina eberhasil menyelesaikan semua etape dengan baik. Meski harus menahan sakit di lututnya, tapi kak wina tetap berusaha menyelesaikan semua  etape dengan sebaik baiknya.

Rani Pratikaningtyas  - Ananda Ranz-
Waah kalau ini aku ga akan komen deh .. Silahkan teman teman saja yang komen

#21Srikandi, tanpa embel embel itu, mungkin mereka hanyalah orang biasa. namun semangat mereka pantas untuk menjadi inspirasi. semangat pantang menyerah. semangat untuk menyelesaikan hal yang telah dimulai. semangat untuk menginspirasi bangsa ini. bukan hanya dibidang sepeda tapi di semua bidang untuk menjadi yang lebih baik.Terus Berusaha teman jangan lah Jejak - jejak roda inspirasi ini berhenti sampai disini ... perjuangan ini pertemanan ini tidak lah berhenti sampai disini ... ini adalah awal dari semuanya ... sampai bertemu lagi teman dalam cerita dan petualangan yang lain ..