SLIDER

Wednesday, August 19, 2015

Berburu Pesawat di Desa Kalipancur "Abandoned Spaceship Shutle"



Space calling Houston .. Space calling houston ... 

Eits berasa di film film Nasa ye ... ?? 

Ya kayaknya sekarang yang lagi nge hits di Semarang tuh ini pesawat yang ditelantarkan di daerah kalipancur. Well sebetulnya sih udah lama 2 tahun lalu kalau ga salah, kita pernah melihat bangkai pesawat tersebut, ketika mengambil jalan pintas dari Sampangan menuju perumahaan grand greenwood, nhah itu kan masuk kampung dan melewati hutan di seberang sungai aku udah ngeh itu kenapa ada pesawat disitu yaa?? Apa habis jatuh tapi kok kagak ada beritanya, mau nyamperin tapi kok diseberang sungai, mau masuk darimana dan akhirnya terlupakan .. .. Udah lama lupa eeeh ternyata kembali nge hits. Dan akhirnya terjawab sudah kini kita tahu bagaimana mencapainya. 
sebelum start


Tersebutlah ketika niat gowes kita ke Curug Lawe berhasil terpatahkan oleh review negatif akan keramaian curug di saat libur long wikend, maka tujuan gowes pun kita ganti menuju daerah Kali Pancur, mencari reruntuhan pesawat yang lagi nge Hits . Jadi pagi itu minggu tanggal 16 Agustus 2015, jam setengah tujuh kita sudah mulai berkumpul di depan Museum Mandala Bakti. Ada 8 orang, eh termasuk saya ini bersembilan ding, akan memulai petualangan Gowes mencari jejak pesawat. Rute yang akan kita tempuh adalah Suyudono,  banjir kanal, sampangan, jembatan besi dan setelah jembatan besi belok ke kanan masuk ke daerah Jalan Dewi Sartika (ini adalah rute yang bebas tanjakan kalau dari kota). 




lembah kalipancur
Dan so ternyata gowes pagi itu berakhir atau sengaja berubah menjadi gowes narsis, meski jarak yang ditempuh tidaklah jauh, namun kita menghabiskan banyak waktu buat berfoto. Yaah mau gimana nanggung dapat pemandangan bagus jika ga dimanfaatin. Setelah foto - fiti cengar cengir kita pun tiba di desa Wisata lembah Kali Pancur.  



Desa wisata ini terleta di Jalan Candi Penataran, Manyaran Semarang.  tepatnya kalau kalian dari arah  Manyaran menuju Goa Kreo, desa ini terletak tepat sebelum jembatan Kalipancur setelah turunan. Ada papan namanya kok Gede, masuk aja. Gerbang nya yang sebelah kiri ya. Seingat ku sih dulu belum ada papan namanya, tapi sepertinya pemerintah Kota semarang sedang gencar membangun desa wisata, salah satunya desa Wisata Kalipancur ini. Dengan lahan yang cukup luas, desa wisata ini dibuat konsep seperti miniatur berbagai negara. Di beberapa spot (stasiun istilahnya) ada miniatur bangunan - bangunan di berbagai negara, (Jepang, Belanda dan lain lain). Ada juga stasiun mini zoo and farm, yang berisi kandang peternakan juga berbagai hewan.  Oiya di desa ini juga sepertinya disewakan untuk event - event tertentu lho, kemarin sepertinya ada resepsi pernikahan, juga reuni. Karena memang pada dasarnya desa wisata ini sepertinya akan dibangun konsep Restaurant dan salah satu bangunan unik untuk restauran tersebut adalah badan Pesawat, yang terletak di Stasiun 4 wahana Kalipancur ini. Ya pesawat yang dimaksud memang tinggal badanya saja, didalamnya sudah tidak ada kursi dan yang lainya. Tipe pesawat nya sih tipe pesawat komersial ekonomi bukan airbus, tidak ada turbin di sayap pesawat.  tidak ada pantri dan tinggi di dalam badan besawat sepertinya Cuma 2 meter. 
pada pecicilan kan


uhuk eheem
Pesawat ini merupakan spot favorit para tukang selfie dan instagramer lho, kalian bisa cek sendiri kita bisa explore dari berbagai Angle untuk mendapatkan foto yang unik didalam maupun di luar pesawat. Tapi sayangnya dan memang mungkin udah sifata alami orang Indonesia ya, ada aja yang buang sampah entah plastik atau botol minuman, heran apa susahnya sih buang ke TEMPAT SAMPAH!! Kemarin sih udah sempet sy ambil ga tahun ntar - ntar deh. 

kita take off dulu yaa

bagian dalam pesawat kalipancur

berasa artis kan
Dan seperti biasa, kita pun meghabiskan waktu yang sepertinya hampir satu jam lebih buat foto - fiti meski space nya terbatas tapi ada aja ide ya buat foto and gaya. Setelah akhirnya kita mulai kelaparan, baru kita berhenti dan bersiap untuk pulang. Kali ini rute yang kita tempuh sama (yaah kembali menghindari tanjakan). Tiba disampangan kita mampir ke warung burjo untuk menikmati sarapan. 

Nhah sudah tahu kan salah satu tempat yang bisa di explore buat berfoto dan nongkrong di semarang, kalau ada waktu bisa deh kalian main ke Kalipancur, tapi ingat ya, jangan di CORAT CORET dan jaga KEBERSIHAN.


nyarap Burjo
Oiya selain mengabadikan dalam bentuk foto kalian bisa melihat tingkah polah kita dalam bentuk video, klik disini ya Video


0 comments:

Post a Comment