SLIDER

Friday, January 9, 2015

sebut saja ini BikePiknik, Kisah Hari pertama

Seingat ku sih, gowes jauh rame - rame, lengkap dengan pengawalan motor untuk logistik dan dokumentasi itu ya tahun 2012 ketika mengikuti event srikandi Indonesia. Setelah itu kalau gowes jauh ya Cuma berdua, logistik sendiri, dokumentasi motret sendiri. Ga kebayang ternyata ada kesempatan mengalami lagi gowes jauh alias bikepacking berame -rame dengan pengawalan motor. Lebih tepatnya sih bikepacking bukan turing atau mungkin lebih tepat lagi kalau disebut bikepiknik ya...?? Lha wong meski kita gowes jauh tapi tetep tujuan utama kita itu adalah piknik dan kuliner kok ya, bukan jauh kilometer dan kecepatan sampai tujuan.

Jadi alkisah darimana cerita ini berawal itu adalah ketika seorang teman yang mengungkapkan keinginanya untuk gowes jauh sesekali dan menginap di suatu kota di luar kota. Nhah sesekali juga untuk mewujudkan keinginan dan membuka kesempatan untuk gowes jauh bareng Kita (nana&Ranz) haalaaah :p maka miss nana pun memfloorkan rencana bikepacking diawal tahun 2015. setelah dibahas ini itu dan kapan, siapa hingga hari H maka fix yang bisa ikut berbikepacking rame - rame, adalah Tami, dwi, arwin, pak DJ, dan beberapa teman yang akan menyusul nantinya. Tetapi tidak dinyana tidak disangka ternyata Arwin mengalami kecelakaan seminggu sebelum rencana bikepacking kita. Untunglah dia pun akhirnya tetap bisa ikut dengan naik motor. Dan rombongan pun bertambah dengan ikutnya Denny yang bersedia membawa motor dan panier nya lengkap untuk tempat logistik kita.

Ngepit Sak tekane

Dan tibalah hari H pelaksanaan bikepiknik kita, rombongan semarang bawah berkumpul di tikum Balaikota untuk selanjutnya menjemput beberapa orang di titik penjemputan. Dalam rombongan kali ini aku, miss nana, tami, gowes menggunakan seli, pak Djoko menggunakan federal, sedang deny menggunakan motor dan membawa logistik, dwi membonceng arwin dan mereka adalah seksi dokumentasi.

Day 1, Jumat 2 Januari 2015
Pukul 5.30 kita menuju Balaikota sebagai titik kumpul , disana ternyata telah menunggu Dwi, Tami, juga david, tiba selanjutnya Denny. Setelah menunggu yang lain tidak ada kabar kecuali arwin yang katanya akan menyusul karena harus melakukan sesuatu hal, kita pun melanjutkan perjalanan melewati tanjakan rinjani dan bertemu dengan om Djoko alias MR. DJ di seberang sekolah don bosco. Disini kita berhenti sebentar untuk menunggu the sister Iin dan Yani, dan juga arwin yang menyusul kita. Setelah berfoto - foto dan bergembira ria , kita pun melanjutkan perjalanan dengan pengawalan Trio Uget - uget (David, Iin, Yani) hingga di pertengahan gombel, kembali sambil istirahat kita pun berhenti lama memuaskan hasrat narsis trio uget - uget. Hingga akhirnya merekan mengantar keberangkatan kita dari taman tabanas.
gaya uget - uget

kita pun mencari sarapan, rencana awal adalah sarapan di Ungaran tapi jam sudah menunjukan pukul 9 pagi perutku sudah ga kuat kalau kudu nahan ampe ungaran :D, akhirnya kita sarapan soto Pak No di belakang pom bensin sukun.

Lumayan kali ini saya banyak foto nya

Usai sarapan kita pun melanjutkan perjalanan menapaki jalanan menanjak sepanjang semarang - ungaran dan seterusnya :p.checkpoint pertama piknik kita kali ini adalah Pagoda Alokitesvara Watugong,  setelah melihat - lihat dan sedikit bernarsis ria kita melanjutkan perjalan, boleh dibilang kali ini saya beruntung dengan adanya dwi yang dibonceng Arwin sehingga dapat kuserahi tampuk kepercayaan Kameraku untuk memotret dan memvideokan perjalanan kita yeaaah!! Dan ditambah lagi ternyata arwin juga mempunyai inisiatif membawa kamera dan juga mendokumentasikan perjalanan kita yeaaah lagi !.setelah pasar babadan melanjutkan perjalanan dengan tanjakan dan panas terik memasuki lemah abang, kita berhenti di pom bensin dan sebntar juga di depan coca cola karena gerimis kecil dan istirahat. selama dalam perjalanan rombongan selalu semangat tetap menjaga barisan tidak ada yang berusaha cepat - cepat atau terburu - buru, kita benar - benar gowes menyesuaikan kecepatan rombongan, dan tetap dalam satu barisan.
di Palagan

Memasuki ambarawa pukul satu siang kita pun kembali istirahat untuk makan siang di satu rumah makan padang. Perjalanan kita kali ini benar - benar santai dan penuh dengan kulineran, hadeeeh keluar ambarawa pun kita kembali mencicipi serabi ambarawa mengisi kekuatan untuk memulai mendaki tanjakan Jambu yang seperti tiada akhir :D, ditanjakan jambu juga kita beberapa kali istirahat . Beruntung cuaca cukup mendukung perjalan kita kali ini matahari tidak kembali bersinar terik hanya gerimis tipis yang kadang datang silih dan pergi. Begitu santainya kita dijalan sehingga pukul 3 sore pun kita masih belum beranjak dari Jambu :p hingga akhirnya kita pun memasuki magelang sekitar  pukul 5 Sore, kita mampir di Pom bensin untuk istirahat dan Sholat bagi dwi dan tami. Selanjutnya kita pun menuju Alun - alun magelang untuk Makan malam, di alun- alun kita sempat bertemu seoarang federalist Magelang yang ternyata tertarik melihat kaos federal yang dipakai om djoko dan tentu penampilan federalist nya. Setelah ngobrol kiri kanan dan penuh tawa, kita kembali melanjutkan perjalanan kali ini kita Night Ride menuju kawasan Candi Borobudur.

Tanjakan Jambu

Kita tiba di kawasan candi borobudur sekitar pukul 9 malam setelah mampir ke minimarket untuk membeli keperluan, kita langsung menuju tempat kita menginap yaitu dirumah Bapak Haji kenalan dari Arwin yang dengan tangan terbuka menyambut kedatangan kita. Setelah bersih - bersih dan diselingi ngobrol penuh canda tawa. Rasanya perjalanan di atas sepeda dan motor selama 13 jam ini tidak begitu terasa, capek itu hilang diantara canda dan kebersamaan kita semua, juga keramahan tuan rumah yang sangat Welcome.
Malam itu pun kita beristirahat untuk melanjutkan piknik keesokan harinya ke Candi Borobudur ...