SLIDER

Tuesday, January 27, 2015

Bikepiknik Borobudur Day -3 akhir perjalanan bukan akhir cerita

Jogja meeen akhirnya kita sampai Jogja .. Horeeee tapi karena kecapekan malam itu, pagi itu kita bangun bermalas - malasan. Hari minggu tanggal 4 Januari 2015, kita isi dengan bangun siang. Meski semalam berencana mau main ke Pasar tumpah UGM tapi apa daya kasur sederhana di penginapan ternyata cukup nyaman membuat kita terlelap. Lebih dari pukul 6 pagi kita baru bangun bergantian menggunakan kamar mandi dan sarapan dengan nasi Goreng yang disediakan oleh hotel (FYI meski kita Cuma pesan 3 kamar dimana perkamar adalah jatah 1 orang tapi pihak hotel menyediakan sarapan untuk kita bertujuh waaaow :D ). Dengan santainya kita makan itu pun memberi waktu bagi Radit yang nanti akan bertugas sebagai road captain untuk gowes Pakem terlebih dahulu bersama teman - teman Jogja.

Day 3 - Minggu 4 Januari 2015

Hari ketiga ini kita awali dengan menambal ban pockie yang bocor, juga menyetel sepeda - sepeda kita yang sudah menempuh lebih dari 100km. Pagi itu kita berdiskusi bagaimana perjalanan hari itu. Dikarenakan dua cewek Tami dan Dwi harus keburu balik semarang untuk belajar demi UAS esok hari, dan Dwi kembali kehilangan kepercayaan diri jika harus gowes ke Solo secara cepat. Sempat terpikir kita berpisah dari rombongan dan naik taksi ke Solo namun akhirnya kita teringat teman kita mbak Sundari goweser asal klaten. Akhirnya setelah menghubungi mbak Sundari untuk dicarikan Truk di Klaten yang ternyata tetangga nya sendiri kita pun bernafas lega. Dwi dan Tami pun setuju untuk melanjutkan perjalanan kembali hingga klaten.
Pukul 09.00 WIB setelah semua bersiap dan radit pun telah datang menjemput kita, maka kita pun bersiap melanjutkan perjalanan. Kita tidak langsung menuju selokan mataram.  Kita udah sampai Jogja meen masak ga mampir Mallioboro, so sebelum menuju selokan mataram kita manmpir dulu ke Jalan Mallioboro untuk nunut narsis. Dimana rombongan bermotor tidak ikut  narsis, namun menunggu kita di jalan arah Janti. Jalan mallioboro memang selalu menjadi daya tarik para turis untuk numpang narsis tidak ketinggalan pagi itu begitu kita tiba pun sudah harus antri untuk bergantian berfoto di papan nama jalan Mallioboro. Setelah puas berfoto kita melanjutkan perjalanan menuju nol kilometer dan jalan bintara kulon masuk Istana Pakualaman dan Selanjutnya sudahlah rute jalan kita pasraha saja sama road captai Radit yang memandu kita pagi itu, kita benar - benar di blusukin di berbagai perkampungan di Jogja.

Dan akhirnya kita pun muncul di daerah Janti, di Janti kita regrouping kembali  dengan arwin dan denny pasukan bermotor kita.  Perjalanan pun berlanjut menuju selokan mataram, menyusuri selokan mataram kali ini masih tetap dipandu oleh Brindil, kita Cuma ngikut aja lah, tidak lupa foto - foto narsis :D.  Checkpoint pertama kita kali ini adalah candi Sambisari, kali ini radit membawa kita dengan rute yang berbeda dari rute Jisok sebelumnya, kita memutar di desa - desa yang membawa kita muncul dari bagian belakang candi Sambisari ... (duh rute nya Cuma RC yang tahu). Di candi sambisari kita Cuma berfoto didepan papan nama doang hiks :( karena cuaca yang panas dan terik, dan terburu - buru kita pun Cuma nongkrong di angkringan di depan Candisari menikmati jajanan khas angkringan :D.  Saat  diangkringan kita sambil menunggu om Tebe yang rumah nya dekat daerah sambisari untuk bergabung dengan kita.

Setelah berkumpul dan selesai mengisir perut, kita kembali melanjutkan perjalanan yang dikawal oleh radit dan om Tebe. Menyusuri kembali selokan mataram dan menuju candi Sari, disini kita kembali konfirmasi dengan mbak Sundari dimanakah titik temu dengan pick up. Setelah selesai menikmati candi sari dan ngobrol. Kita kembali melanjutkan perjalanan menuju klaten, kita tidak mampir atau mengambil rute di daerah pramabanan karena sudah keburu waktu. Maka di Gerbang Perbatasan prambanan Jogja pun, kita berpisah dari Radit dan Om Tebe yang akan kembali ke Kalasan. Seda ng kita kembali melanjutkan perjalanan menuju Klaten. Di tengah jalan kita berhenti di Pom Bensin, mendung yang sudah mulai menggelayut di langit menyembunyikan terik matahari membuat kita sekalian bersiap menutup panier dan bawaan kita dengan plastik masing - masing.

bersama pengawal motor dan videographer

di depan candi sari

Dan betul tidak berapa lama setelah kita menempuh jarak beberapa kilo hujan mulai turun hingga memasuki kota klaten. Kita mampir ke warung sop khas Klaten di stadion dan Hujan pun kembali deras mengguyur bumi, kita kembali mengisi perut dan menghangatkan tubuh dengan sajian Sop Khas Klaten yang begitu terkenal sambil menunggu kedatangan mbak Sundari dan Pick up kita. Setelah selesai makan tidak berapa lama mbak sundari muncul dan juga pick up yang akan membawa kita. Maka segeralah sepeda dan barang pun kita loading disini rombongan dibagi dua. Om DJ kembali gowes melanjutkan perjalanan ke semarang dan ditemani oleh Arwin. Aku, dwi, dan Tami dengan pick up kembali ke Kartasura dikawal oleh Denny. Maka kita pun berpisah.

para pengawal federal
bersiap sebelum hujan

mejeng dulu dengan mbak sundari

Diperjalanan pulang Hujan deras mengguyur tidak henti - hentinya hingga di kartasura, disini dwi dan etami menunggu bus kembali ke semarang, deny naik motor kembali ke semarang, setelah menunggu dwi dan tami mendapat bus setelah menunggu dwi dan tami kembali gowes dan lanjut kulineran di Solo. Dan aku dijemput oleh ayah dan Kakak dengan Mobil karena harus membawa 3 seli pulang kerumah.

Demikian perjalanan kita di hari ketiga ini. Mengakhiri rangkaian  tiga hari perjalanan bikepacking kita, yang tentu saja penuh dengan banyak cerita yang ingin disampaikan dalam perjalanan kerumah masing - masing.
Terimakasih kepada semua teman - teman yang telah mau ikut serta dalam perjalanan kita kali ini, juga teman - teman yang mau kita repotkan untuk masalah penginapan dan menjadi penunjuk Jalan.

See you in the next Bikeventure