SLIDER

Thursday, October 23, 2014

Tweed Ride #1 Semarang


Pertama kali diselenggarakan tahun 2009 dengan naman Tweed Run adalah event dimana para pesepeda berkumpul dengan membawa kembali suasana victorian dimana para partisipan diharapkan mengenakan busana bersepeda tradisional inggris tempo dulu. Selain itu juga membawa kembali sepeda vintage mereka. Event yang kemudian dilaksanakan tiap tahun ini bahkan menyebar tidak hanya di Inggris tapi juga di negara eropa dan amerika lainya. 
Untuk kembali mengkampanyekan kegiatan bersepeda bahwa bersepeda itu juga bisa bergaya, menyenangkan dan penuh fun maka di Indonesia B2W Indonesia bersama Komunitas satu sepeda Indonesia mengadakan event Tweed Ride yang #1 alias perdana serentak di sebelas kota di Indonesia pada hari sabtu sore tanggal 18 Oktober 2014. acara yang dilaksanakan serentak ini diharapkan mampu mencuri perhatian banyak orang. 


Tanpa mengubah konsep utama dari Tweed Ride tiap kota di undang *ditantang untuk menyelenggarakan event ini. Termasuk juga semarang, dan ketua B2W semarang nana podungge pun menerima tantangan ini. Bersama saya kita membuat flyer dari Jakarta dan membuat event sabtu tanggal 18 Oktober jam 16.30, dimana pilihan waktu disesuaikan dengan waktu kerja  teman teman. 




Rute tweed ride pertama ini sengaja mengambil rute yang pendek untuk menghemat waktu sebelum matahari tenggelam sehingga masih banyak orang yang mampu melihat kostum yang dikenakan oleh partisipan. Berkumpul di Balaikota ternyata sudah banyak partisipan yang sudah datang dengan kostum yang all out "waaaah" :D. setelah menunggu peserta lain kita pun gowes menyusuri kota lama dan finish di Taman Sri Gunting gereja Blenduk kota lama, ternyata ada beberapa peserta yang menyusul kita langsung menuju kota lama. Kita pun berkumpul di depan Gereja Blenduk dan cukup menarik perhatian orang - orang sekitar. 

Selesai berkumpul kita membubarkan diri, dan sebagian dari kita pun lanjut NR untuk mencari makan malam, dan ternyata benar juga dengan bergaya banyak orang yang tertarik dengan event ataupun kegiatan bersepeda kita. Well siapa tahu mungkin setelah itu orang tersebut tertarik untuk bersepeda apapun kegiatanya :D.

 

0 comments:

Post a Comment