SLIDER

Monday, October 29, 2012

Ultah ke-3 Komselis Semarang Seline Banjir

Komselis -

Komunitas Sepeda Lipat Semarang. Komunitas yang dipelopori oleh pak Budenk ini berdiri tanggal 24 Oktober sejak tahun 2009. dan pada tahun ini menginjak usianya yang ketiga. Untuk merayakan ulang tahunya yang ketiga maka teman - teman komselis kali ini ingin membuat sesuatu yang special. Tidak hanya sebatas teman - teman komselis saja namun kesemua pecinta sepeda lipat yang ada. Setelah mengalami beberapa rencana dan pematangan maka jadilah event "Semarang Seline Banjir" event gowes bersama komselis, dengan rute nanjak halus dari mabes komselis di pahlawan hingga ketempat salah - satu anggota tua yaitu om ari bejo di tembalang. Acara ini terbuka untuk umum, dan juga teman - teman komselis juga mengundang dan menyebar undangan ke beberapa komunitas dari luar kota. Dan alhasil acara ini mendapat sambutan yang luar biasa dengan jumlah pendaftar yang memenuhi target 100 lebih :D.

Sabtu 27 Oktober 2012 NR semarangan

Meski ultah komselis yang ketiga pada hari rabu 24 oktober 2012, namun acara semarang seline bannjir diadakan pada minggu 28 oktober 2012 bertepatan dengan long weekend libur idul adha. Beberapa teman dari beberapa komunitas pun ikut menyemarakan acara, dari IDFB jakarta, dari Bikeberry - surabaya, dari beyocyco - bekasi,  JFB - jogja dan Juga @selisoloraya - solo pastinya :D. Pada haris sabtu teman - teman komselis mengundang teman - teman yang telah sampai di semarang untuk mengikuti pemanasan NR menikmati semarang di malam hari. So sabtu pagi setelah menghadiri acara penyembelihan hewan kurban. Aku pun segera bergegas untuk Gowes ke semarang, cukup kesiangan sebetulnya karena sudah hampir jam 10 baru start. Tiba di semarang sekitar pukul 3 sore, aku langsung menuju Lia tendean untuk  mengikuti kelas english bersama miss nana, sekitar pukul 6 setelah selesai. Kita langsung menuju mabes untuk acara NR namun di tengah jalan aku menerima sms dari anjar yang ingin meminjam sepeda. So segera putar balik menuju kost untuk meminjamkan sepeda BMX ku  pada anjar :D lanjut kita pun menuju mabes.

Di mabes komselis ternyata telah banyak berkumpul teman, teman dari beberapa komunitas, dan tak berapa lama, setelah pengarahan dan berphoto. NR pun dimulai dengan ritual komselis memutari Simpang lima, well semarang di akhir pekan simpang lima long weekend beuuh macet dan kendaraan lalu lalang sempat membuat rombongan terpecah - pecah, para marshal komselis pun sedikit kewalahan untunglah mendapat bantuan dari beberapa teman komunitas lain yang dengan sigap membantu mengamankan jalan. Dari simpang lima kita menuju mataram hingga tay kak sie. Disini kita memarkir sepeda dan teman - teman dipersilahkan menikmati klenteng tay kak sie di malam hari yang tetap menunjukan keindahan. Sayang replica kapal ramai pengungjung sehingga tidak bisa photo bersama disana. Kemudian kita pun dipersilahkan untuk menikmati semawis, kampung kuliner di daerah pecinan yang terletak di samping tay kak sie yang hanya buka di weekend saja :D.

Dari tay kak sie, menyusuri pecinan kita menuju stadion diponegoro untuk makan malam (kembali) di soto yang berada di depan stadion. Setelah makan malam, kita melanjutkan perjalanan menuju tugu muda dan lawang sewu yang juga merupakan ikon kota semarang. Kita pun mengakhiri NR di tugumuda agar bisa langsung istirahat untuk gowes esok harinya.

Minggu 28 Oktober 2012 Semarang Seline Banjir

Acara semarang seline banjir, adalah acara gowes bareng bersama komselis nanjak halus dari semarang bawah menuju semarang atas dengan suguhan tanjakan khas semarang yaitu gombel. Sekitar pukul 6 lebih setelah teman - teman dari beberapa komunitas telah berkumpul, maka acara gowes pun dimulai. Rute bermula dari jalan pahlawan yang nota bene merupakan markas komselis, menuju jalan veteran dan tembus ke jalan s.parman, dari wiliam booth kita pun belok menikmati sejuknya tanjakan rinjani yang masih asri dengan pohon dan bukit2nya. Dari rinjani menuju arah candi dan kaliwiru dan tentu saja tenjakan teuku umar sudah siap menyambut kita, kemudian kita bisa sedikit mengambil nafas saat turunan jatingaleh, untuk dihabis - habiskan karena gombel yang eksotis sudah menunggu di depan mata. :D ada yang ngebut balapan, ada yang pelan - pelan mengatur nafas, ada yang berhenti sambiil narsis-narsis, ada yang ttb well apapun terserah nikmatin aja yang ada :D

Pada gowes kali ini, kita terbantu dengan keberadaan marshal dari teman - teman bike to campus dan koskas semarang yang membantu mengamankan dan memberi petunjuk jalan. Di beberapa tempat juga ada titik - titik pit stop dimana kita bisa istirahat dan juga mendapat sedikit air minum dan arem - arem, sayang aku ga sempat mengecap semuanya. Pada gowes kali ini aku tidak perlu ngoyo cukup dinikmati saja sambil berphoto ria dan menjadi sweeper  wkkkk (alasaaaan :p). Setelah lepas dari gombel kita menuju tembalang ke tempat berkumpul selanjutnya yaitu Bjo's Pit hulaaaa adalah bengkel milik salah satu pegiat sepeda yang termasuk orang lama di b2w semarang dan juga komselis :D. Setelah istirahat dan dijamu dengan snak ringan kita dikumpulkan lagi oleh om bjo, kali ini kita mengikutii rali singkat menuju tempat acara berlangsung di srondol. Rombongan besar dipisah - pisah menjadi beberpaa kelompok yang campur baur dari berbagai kota. Ajang rali ini juga sebagai ajang untuk salling berkenalan dengan beberapa teman dari luar kota. Dalam rali kita diberi peta dan pertanyaan seputar rute yang kita lewati. Meski masuk ke dalam beberapa kompleks perumahan tapi ternyata banyak jebakan betmen juga disini :D. Setelah 3 etape rali kita berakhir di gedung pusat diklat di daerah srondol. Kita pun bisa istirahat sambil menunggu teman - teman berkumpul hingga acara dimulai.

Pukul 10 lebih acara puncak pun dimulai dari panggung dan tenda yang telah disediakan,kita pun menikmati beberapa hiburan dan games. Dimulai dari sambutan oleh pak eko dan mar tunggal. Dan pemotongan tumpeng oleh mas tunggal yang diberikan kepada pak budenk sebagai pencetus keinginan adanya komunitas sepeda lipat di semarang. Kemudian beberapa penghargaan #yang pertama kepada om iwan - ambarawa yang berhasil menyelesaikan semua etape dengan membocengkan anaknya WAAAO :D, kemudian penghargaan yang paling pertama sampai di atas. Dan tentu tidak lupa penghargaan bagi yangn berhenti beberapa kali di gombel :D meski tidak bisa lolos full tapi ini adalah bentuk penghargaan bagi mereka mereka yang telah berusaha untuk menaklukan gombel :D . Kemudian penghargaan bagi yang merasa pegwes lelaki yang belang kulitnya ha hahahaha aku termasuk nih wkkkkk.  Kemudian om imam JFB pun dipanggil ke depan untuk sharing cerita agar lebih - berhati hati saat mengendarai sepeda ketika turuunan, karena dia baru saja terjatuh :(. Tidak lupa kita pun mendapat makan siang dari panitia.

Tidak lupa juga ada game, game seru melipat sepeda dari masing - masing perwakilan kontingen, hingga terjatuh - jatuh tapi hadiahnya cukup menggiurkan lho :D helm sixsixone whaaah :D . Ada juga penghargaan bagi para pegowes yang suka turing, i call it the  "one hundred kilometers cyclist" dan ternyata banyak juga lhoooo hebaaaat :D. Juga pembagian hadiah dari kupon doorprise, dan tidak lupa marchindise penyerahan plakat untuk perwakiilan masing - masing kota sebagai bentuk terimakasih sudah ikut meramaikan acara ultah komselis :D.

Dan yang paling mengejutkan adalah komselis memberi penghargaan lifetime achievment kepada member komselis yang katanya telah mengharumkan nama komselis, yang suka gowes ngeloyor kemana - mana galau sendirian atau kadang berduaan. Nah lhooo drumduuumdum dum dum dum dan penghargaan itu diberikan kepada .... "Ranranz"?? Gubraaaaak wkkkkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw wkkkk .. Hi hi hi hi ga tahu deh antara senang, kaget, aneh anak - anak kok bisa kepikiran ya ngasih beginian ke aku ha hahaha (penasaran ide siapa ini yaa??).

Dan begitulah rangkaian acara pun harus berakhir, teman - teman jakarta, bekasi sudah harus pamit. Dan kita pun mulai berpamitan untuk kembali ke kota  masing - masing. Terimakasih semua sudah ikut meramaikan ultah komselis, terimakasih komselis sudah membuat acara yang se hulaaaaaa ini :D semoga kebersamaan ini semakin erat, komselis semakin jaya lebih banyak yang kumpul dan tetap menjadi komselis yang gilaaaaak semua .. Hulaa hulaa hulaaa

Happy Birthday Komselis Hulaaa hulaaa hulaaaa ......