SLIDER

Wednesday, October 10, 2012

03Rd Years Pockie

 

"kemarin ada telpon dari perusahaan mana itu, katanya sepedanya sudah bisa diambil" kata ibuku jumat malam itu. Waaaah betapa senang hatiku akhirnya pengajuan kredit sepeda ku telah disetujui. Keesokanya sabtu 10 oktober 2009. sepulang sekolah dengan naik bus kota aku langsung  menuju dealer sepeda yang terletak di gemblegan untuk mengambil sepeda. Sepeda lipat 20' dengan merk pocket rocket yang kubeli dengan cara kredit melalui suatu perusahaan leasing. Hari itu sekitar pukul 14.20 setelah semua beres untuk pertama kalinya aku mengendarai sepeda lipat ini dari dealer ketempat toko kakakku yangn terletak di PGS udara cukup panas kala itu tapi semua itu tertutup dengan kegembiraan yang ada saat memiliki sepeda baru yang sudah lama kunantikan. Agak canggung sebenarnya menaiki sepeda lipat untuk pertama kalinya. Karena aku telah terbiasa untuk naik bmx, meski sama - sama 20' namun postur bmx yang handle bar nya cenderung lebih pendek. Sedang pertama kali naik seli serasa seperti naik harley karena handle bar nya yang lumayan tinggi. Dari dua warna yang ditawarkan saat itu antara silver dan hitam, aku memilih hitam warna favorit ku. Warna hitam dengan garis tipis di body dan tulisan pocket rocket kecil. Dan logo wimcycle di depan. Handle post dan handle bar berwana siver chore begitu juga dia fender didepan dan belakang. Tidak lupa boncengan kecil dibelakang  turut menambah fasilitas sepeda ini. Untuk tahun 2009 dengan harga 1.600.000 sepeda lipat ini adalah sepeda lipat dengan harga paling terjangkau dibandingkan sepeda lipat yang ada dipasaran kala itu. Ikut bersaing dengan sepeda kelas atas yang lebih bermerk. Ternyata sepeda ku ini langsung bermanfaat begitu kubeli, bukan hanya untuk memboncengkan teman pulang kerumahnya, mengantar nya ke tempat kerja. Tapi juga bisa dipakai untuk membawa barang dan menyetok barang di toko milik kakakku. :D 
 

Baru saja keluar toko dengan canggung aku gowes dia sudah dilirik oleh seseorang, saat berhenti di lampu merah seorang bapak mengendarai motor bertanya "beli sepeda seperti itu berapa dik?" he he he ....  Di PGS pun pockie cukup menjadi favorit, karena bentuknya yang tentu "unik" dan bahkan penampilan perdana setelah beberapa hari jadi "miliku" dia sudah masuk salah koran ternama di Solo waaaaah senangnya :D dan atas saran temenku maka aku pun memberi cuting sticker pada pockie. Maka malam itu dia pun kubawa ketempat cuting sticker depan rumah. Setelah "konsultasi" mengenai desain. Maka pockie pun diukur, besok malamnya sticker pun dipasang satu - satunya sepeda di bengkel sticker itu berjajar dengan motor ninja mobil dan satria ha ha ha :D dengan modal 35.000rupiah pockie pun selesai disolek dengan cutting sticker strip kuning lemon bercorak flame dan tribal menambah gahar penampilannya.


 
Tiga tahun sudah berlalu, gerogot waktu mulai merusaknya. Beberapa karat menghiasi baut bautnya. Bekas bekas jatuh dan gesekan mengelupas catnya. Stiket stiker yang mulai terkelupas ikut menghiasi bodynya yang sudah terlihat termakan usia. Sadel yang sudah tersobek karena jatuh. Rem yang sudah tidak keset lagi. Ikut menambah tua usia sepeda ini. Selama penggunaan tiga tahun, sepeda ini hanya berganti pedal, kampas rem dan thanks to dany saputra yang sudah menyumbangkan dua ban kenda nya for free :D .



Selama tiiga tahun ini telah banyak cerita yang  terjadi, seperti bagian bagian film sebagai cameo yang menghiasi cerita dalam hidupku. Pockie telah membawaku kedalam suatu lingkaran takdir cerita hidup yang kadang membuat bibir tersenyum geli. Pockie juga yang  telah mempertemukan aku dengan teman - teman baru, teman - teman yang cukup gila yang membuat hidup tidak lagi  begitu membosankan :D. Teman teman yang telah begitu banyak berarti memberi support. Thanks for all guys, maaf jika aku dan pockie selalu merepotkan kalian. Terimakasih atas kebaikan kalian semua.

 








Pockie aku yakin selama rodamu masih bisa berputar akan selalu kukayuh pedal itu, untuk membawa kita menyusuri jalan menuju tujuan kemana pun kita pergi. Terimakasih telah memberi tiga tahun terbaik dalam salah satu bab dalam hidupku. Maaf tidak bisa memanjakanmu seperti sepeda - sepeda lainya. Happy the 3rd belonging day my lovely Pockie.

14:20.10.10.2009 - 14.20.10.102012

2 comments:

  1. I think I never love my bike as you do your bikes, especially Pockie Ranz ... :'(

    Sometimes I am jealous when you spend some time to take pictures of Pockie from different angles while in fact I think we already need to continue our journey soon.

    Btw, during our biking to Alas Bromo, you took more pictures of Pockie than Cleopatra. I am wondering why ...

    ReplyDelete
  2. well do u jealous of pockie?? :D sure next time ill take ur photo more, and wont forget time about our journey

    hmmm i love pockie allot more than cleopatra :p sorry cleo but hmm well yeaah hmm how to say ya hahahaha

    ReplyDelete