SLIDER

Monday, August 27, 2012

Palagan NGabuburide - Gowes Ngabuburit Ke Museum kereta Ambarawa

Palagan Ngabuburide - Gowes Puasa

Waaaksh ternyata karena kesibukan kuliah dan tugas - tugas nya, blog ku sangat tidak produktif. Tidak ada tulisan apa apa selama beberapa bulan ini hadeeeeh.... Baiklah  sebenar nya ini adalah cerita lama tapi tidak sempat ditulis, saat puasa kemarin itu.  Jumat hari pertama puasa aku pun libur gowes bike to campus, dari solo - semarang dan memilih naik bus. Setiba di semarang ternyata lutut ku sakit, senut senut padahal aku ga gowes, dan miss nana pun bilang karena aku sudah terbiasa gowes jauh maka saat aku tidak gowes lutut ku ngambek hadeeeh ...

Maka jumat di minggu pertama tanggal .. Aku pun memutuskan untuk gowes seperti biasa dari solo - semarang, toh biasanya aku juga tidak banyak makan dan minum kalau gowes solo - smg.  Well di niatin aja toh ntar tidak kuat tinggal berhentiin bus patas :D seperti biasa aku bangun pagi hari dan mulai gowes, karena hari masih pagi, maka haus dan lapar tidak begitu terasa. Setiba di bawen aku memutuskan untuk berbelok ke ambarawa, aku sudah lama ingin mengunjungi museum kereta api ambarawa. Cuaca sudah mulai terik ketika memasuki ambarawa, aku tidak terlalu memacu sepeda, cukup gowes santai saja menghemat tenaga hi hi hi ... Di jalur lingkar ambarawa aku sedikit kebingungan karena ternyata lalu lintas nya diahlihkan yang membuat ku bingung harus lewat mana. Akhirna aku memutuskan lewat jalan lurus saja, hingga memasuki kota ambarawa, aku bertanya pada pedagang di pasar letak museum kereta api. Setelah bertanya dan mendapat petunjuk jalan dimana aku hanya cukup mengikuti jalan yang ada hingga ada replika tank, maka aku harus mengambil jalan ke kiri.

Setelah berbelok kekiri cukup ikuti jalan dan petunjuk yang ada, hingga sampai di gang masuk dan ternyata terdapat papan petunjuk "Museum Kereta tutup untuk sementara karena pembangunan" gubraaaaak hadeeeh sudah jauh jauh kesini masak tutup gila ajaaa... Tapi daripada balik arah, aku memutuskan untuk tetap ke museum melihat sebentar atau sekedar berphoto di depan museum.
Well ternyata i was so lucky that time, museum dalam keadaan sepi tanpa ada penjaga, dengan sedikit mencari cari celah jalan, karena jalan utama sudah dipagar, aku menemukan jalan kecil untu bisa masuk museum lewat samping.
Aku sudah cemas bakal dimarahin oleh bapak2 yang keluar dari museum, ternyata tidak dia malah menyuruhku masuk :D tapi tetap tidak bisa berlama2 takut diusir aku pun hanya sejenak menikmati keindahan stasiun kereta tua ambarawa.

Dari segi bangunan stasiun di museum kereta ini mengingatkan ku akan stasiun kedungjati (aku pernah gowes kesini, dapat di lihat di link ini ) yang juga sudah tidak beroperasi. Tiket masuk cukup murah Cuma 5 ribu rupiah (tapi aku tidak bayar saat ini :p) sayang karena masih dalam pembangunan maka kereta uap dan kereta tebu tidak beroperasi :(. Tapi lumayan lah aku bisa sejenak menikmati lokomotif - lokomotif tua dan berphoto - photo sejenak.

Setelah berphoto aku pun memutuskan untuk kembali lanjut ke semarang, melewati museum palagan ambarawa aku ingin sekali mampir, tapi panas terik dan puasa membuatku harus lanjut takut ga kuat :D. Maka aku pun kembali gowes menuju semarang, jam sudah menunjukan pukul 1siang. Saat matahari bersinar dengan terik nya. Membuat ku cukup kewalahan dengan tenggorokan ku yang mengering. Hadeeeeh panaaas nya hanya bisa menelan  ludah deh biar ga kepengen dengan es es yang ada di pinggir jalan. Memasuki bawen aku harus menaklukan tanjakan bawen yang  terasa sangat panjaaang hadeeeh dibawah terik matahari dan keadaan puasa enaaaak nya :p, aku pun memutuskan untuk mampir di pombensin sebentar sekedar ngadem dan charge hape. Dan ternyata banyak juga pemudik bermobil yang juga ikut ngadem :D setelah terasa cukup ngecas hape nya, aku kembali melanjutkan perjalanan dengan semangat baru horeee..

Dan setelah melewati karangjati perjalanan cukup ringan karena medan lebih banyak turunan asyiiik aku pun tiba di semarang sekitar pukul 2.30 dan :D
Well ternyata perjalanan ku ke ambarawa cukup buat gowes ngabuburit hi hii hii .. Tiba di semarang tinggl gowes sebentar sambil menunggu waktu untu berbuka puasa

Akhirnya setelah sekian lama aku berkunjuung juga ke museum kereta ambarawa sayang tutup :(