SLIDER

Wednesday, November 18, 2015

Road to Jamselinas 5 Gowes Semarang - Solo



Dari 5 kali  penyelenggaraan Jamselinas, 3 kali yang saya ikuti ternyata ke semuanya kita datangi dengan bersepeda. Hmm bukan karena sok goweser sih tapi hmm he he he kebetulan aja ah ..

Jamselinas kedua Surabaya adalah Jamselinas perdana yang kita ikuti. Kita gowes dari solo ke Surabaya, itu pun dikarenakan pelaksanaan Jamselinas ternyata berbenturan dengan rencana kita mau bikepacking ke Trowulan pada bulan November. Karena masih searah jadi akhirnya kita Gowes ke Trowulan terlebih dahulu dan dilanjutkan gowes ke Surabay.


nyetel stem sepeda tami

Kemudian Jamselinas ke-empat diadakan di Jogja, nhah Jogja sama semarang kan Deket itu, rasanya sayang sih kalau ga Gowes lagipula setelah melihat Jadwal ternyata kita bisa gowes ke Jogja untuk Jamselinas datang di Jamselinas empat. Sekarang Jamselinas 5 diadakan di Solo. Kan deket lagi jadi sayang juga kalau tidak gowes, pada Jamselinas kelima ini sepertinya banyak peserta lain yang juga gowes dari kota masing maasing. Di Jogja ada 3 Kloter, dari Jakarta, Surabaya juga. Dari semarang sendiri dari 2 Kloter, Kloter 1 berangkat dari Tembalang bersama om Ab. 

Gombel!!

sarapan
Sedang Kloter kedua berangkat dari Semarang Bawah bersama saya dan Miss Nana. Ada 4 orang yang gowes dari bawah yaitu, aku, Miss Nana, Tami dan Om Dije. Setelah kamisnya aku gowes dari Solo ke Semarang. Jumat pagi sekitar pukul 6.00 aku miss Nana dan Tami berkumpul di Kalisari. Melihat sepeda Tami yang setinganya tidak pas, maka aku sempatkan untuk menyetel nya terlebih dahulu. Terutama di bagian sadle nya. Kemudian kita lanjut untuk bertemu Om Dije di depan Don Bosko. Kembali kita menyetel sepeda Tami agar lebih nyaman di naiki. Kemudian sekitar pukul 7 kurang kita meninggalkan Don Bosko. Gowes dari semarang bawah menuju Solo, tentu akan mendapat banyak rintangan di awal kita sudah disuguhi dengen berbagai macam tanjakan, ada leter S, Kaliwiru, Teuku Umar dan juga Gombel. 

Lemah abang

Rombongan kita sih slow but fun saja, kita berhenti sarapan dulu di sukun dan lanjut sekitar pukul 9 pagi. Tanpa ada halangan kita gowes hingga Lemah Abang, disini kita berjumpa dengan rombongan Pemobil Pak Chip dan teman - teman lainnya. Ngobrol kesana - kemari. Dan akhirnya melanjutkan perjalanan. Memasuki bawen cuaca sudah mulai terik, aku berhenti sebentar di tuntang untuk membeli Oleh - oleh rambak yang ditalikan ke Shaun untuk Ibuku. Memasuki Salatiga cuaca terik dan kantuk mulai menjadi penghalang kita. Maka kita cukup lama berhenti di Salatiga. Pertama untuk ngemil es krim di salah satu gerai fast food. Kedua untuk minum Kopi di salah satu mini market. Hampir 2 jam ternyata kita lewatkan untuk istirahat dan Ngobrol :D. 

Berhenti Beli rambakdulu

Ampel Boyolali

Di Persimpangan Purwosari
Hingga akhirnya kita melanjutkan perjalanan non stop kecuali untuk sesekali berhenti membetulkan letak Rambak di Boncengan shaun. Dan akhirnya kita memasuki kota Solo sekitar pukul 5 sore.  Kita pun langsung menuju rumah ku dan beristirahat sebentar kemudian dilanjut untuk mengikuti NR Jamselinas 5 di Hotel HAP dan Gala Dinner. 

Untuk cerita selengkapnya di Jamselinas 5 ada di link Jamselinas 5

0 comments:

Post a Comment