SLIDER

Sunday, November 8, 2015

Bertransaksi semudah sentuhan Jari menggunakan Aplikasi Bukalapak


 
Sebagai orang yang hidup dari jual beli (jual sesuatu kalau mau beli sesuatu :p) Saya sendiri sebenarnya sudah bergelut di dunia jual beli secara online sejak tahun 2009, saat itu ada satu forum jual beli yang cukup terkenal. Hingga akhirnya berkenalan dengan Bukalapak karena aktif di grup sepeda. Saat itu teman teman selalu menyebut Bukalapak jika berurusan dengan jual beli part atau sepeda. Meski sudah sering bertransaksi dari Bukalapak saya sendiri baru resmi terdaftar sebagai member tahun 2011. itu pun status saya Cuma penjual pasif dan pembeli aktif, alias lebih banyak beli daripada jualan he gimana lagi ga bakat jualan kayaknya. 
tampilan aplikasi Bukalapak

Sudah berbagai transaksi saya lakukan dari web Bukalapak, apalagi dengan kemajuan Teknologi Sekarang ini, jaman Android bray so bertransaksi via Bukalapak menjadi lebih mudah karena sudah ada aplikasi Android dan versi IOS yang bisa kita install di Handphone kita. Mau beli ataupun jual cukup semudah sentuhan jari, apalagi di kombinasikan dengan aplikasi Mobile banking, mau transfer pun ga usah jauh jauh ke Bank, tinggal sentuh dan deal. Sama seperti webnya Ada banyak fitur yang dapat kita akses melalui aplikasi Bukalapak, ada halaman Depan, ada Kategori dan sub kategori untuk memudahkan kita mencari barang, dan tentu saja barang yang banyak di cari orang yaitu "Barang Diskon". Kita juga mampu mengakses pesan dan buka dompet  dari aplikasi ini memudahkan apabila mendapat respon dari pembeli, berkirim pesan jadi mirip seperti messenger jadi kita dapat memberi servis terbaik kepada costumer. Kita juga mampu mengecek transaksi yang sudah kita lakukan maupun yang sedang berjalan.

transaksi yang sedang berlangsung



transaksi yang telah berlangsung

kirim pesan dapat langsung ditanggapi

Bagi saya sebagai pembeli aplikasi BL sangat mampu di percaya dari penipuan seller, karena semua transaksi melalu perantara Bukalapak. Apabila barang tidak sampai uang dijamin kembali 100%. Konfirmasi pun melalui berbagai jalan mulai dari sms dari Bukalapak, maupun Email sehingga kita yakin 100%. 

Untuk memudahkan berbelanja di Bukalapak,, kita sebaiknya membuat akun di Bukalapak,. mudah kok tinggal sign up dan isi data diri seperti biasanya. Isi nama, alamat, dan tentu saja rekening bank untuk pencairan dana Buka Dompet maupun untuk transaksi  lain. setelah semua terisi dan cek lagi. maka kita pun bisa langsung berbelanja di Bukalapak.

Tinggal search saja kita mau cari barang yang mana, kalau sudah minat klik "Beli" , bisa lanjut ke pembayaran maupun berbelanja lagi. barang yang kita "Beli" otomatis masuk di kerangja belanja. kita tidak akan ditagih sampai kita klik "Konfirmasi Pembayaran"

nhaah kalau udah puas belanja nya pilih KOnfirmasi pembayaran, disini kita akan mendapat total belanjaan kita dan ongkir nya. setelah itu pilih metode pembayaran, mau transfer Via Bank atau "Buka DOmpet". untuk menu transfer Bank kita bisa transfer melalui bebrapa rekening Bank Bukalapak ada BCA, BNI, MAndiri. setelah pilih metode transfer, kita kembali akan mendapat Konfirmasi untuk mentransfer sejumlah uang ke Rekening Bukalapak. nhaah disini kita diberi waktu 12 Jam untuk melakukan pembayaran, kalau udah melebihi waktu transaksi akan dibatalkan kita dianggap tidak membayar.


apabila sudah transfer, kembali kita konfirmasi ke Bukalapak,, bahwa kita telah melakukan pembayaran. mudah kok apalagi pakai aplikasi bukalapak bisa dilakukan Via Handphone. setiap transaksi yang dilakukan via transfer akan ada kode Unik yang memudahkan Bukalapak, untuk mengkonfirmasi transaksi kita, jadi pasti segera dikonfirmasi. setelah kita konfirmasi, penjual akan di beri waktu 4 hari untuk mengirimkan barang. apabila kita memilih Jasa pengiriman Kilat maka penjual akan di beri waktu 1x24 Jam untuk mengirim barang.
well kalau dalam jangka waktu tersebut penjual tidak mengirim barang bagaiamana? Bukalapak memberi Jaminan 100% lho uang kita kembali. prosedur nya gimana itu? uang yang udah kita transfer akan masuk ke saldo Bukalapak kita. Buka Dompet itu apaan sih?? buka dompet itu seperti tabungan kita di Bukalapak, jadi kalau kita jadi penjual ada yang beli semua transaksi akan masuk ke BukaDompet terlebih dahulu baru nanti kita cairkan ke rekening Kita. gratis kok ga dipungut biaya. apalagi dengan BukaDOmpet memudahkan kita berbelanja, dijamin transaksi belanja ga ada lebih dari 10 menit deh tuh. tingggal klik beli .. klik  bayar ... klik buka dompet .. udah .. 

Namun sayangnya aplikasi Bukalapak ini lumayan canggih sehingga buat HP dengan android lama sehingga tidak support aplikasi ini, sarannya lebih diperbaiki fitur - fitur nya dan memorynya jangan besar besar ya.

bagi kamu yang belum punya aplikasi ini, segera download aja, free kok trus googling tuh mau cari barang apa aja ada ... so kapan lagi bisa berbelanjad Mudah cuma modal Jari doang kalai bukan di Bukalapak


0 comments:

Post a Comment