SLIDER

Monday, March 31, 2014

Seleksi Srikandi Bike to work Inspirasi Bagi Negeri 2014

Seleksi srikandi tahun 2014 kali ini kembali dilaksanakan di semarang, kali ini Jateng di wakili oleh 6 orang, jogjakarta 1 orang nte dyah, solo 2 orang aku dan savina motik, semarang 1 orang kembali ms. Nana mendaftar yang kedua kali, jepara diwakili oleh endah.

Seleksi kali ini dilaksanakan pada tanggal 23 maret 2014. dengan rute yang sama seperti tahun lalu, start dilaksanakan pukul 06.00 kita berkumpul jam 05.30, saat aku dan ms. Nana tiba di ace hardware simpang lima, ternyata nte dyah dan suaminya beserta RC kita om irwan sudah menunggu tidak berapa lama motik pun datang dan ternyata setelah berapa lama kita menunggu endah tidak juga muncul. Akhirnya setelah di telpon baru tahu bahwa dia tidak bisa ikut seleksi dikarenakan sakit. Kita pun memulai latihan bersama ini dengan berdoa dulu, gowes kali ini tidak diikuti oleh sebanyak sebelumnya hanya kita berenam dan satu marshal om chandra yang notabene suami nte dyah plus satu tim feeding yang naik sepeda motor. Aku dengan sepeda orenj wimcyle, ms. Nana dengan cleo, nte dyah dan motik dengan GIANT XTC.

Gowes berjalan dengan lancar sampai di turunan UNIKA karena jalan yang rusak ruji sepeda ku patah dan diikuti dengan putusnya rantai orenj. Kita pun berhenti sejenak di UNTAG untuk membetulkan sepeda. Untuk rantai bisa dibetulkan oleh om irwan namun untu ruji (jari - jari) karena tidak membawa sparepart jari - jari maka alhasil jari - jari sepedaku masih putus dan tidak diganti, juga tidak bisa di stel karena kunci jari- jari yang berbeda ukuran. Alhasil akupun melanjutkan gowes dengan sepeda kondisi seadanya jar- jari patah 2, oleng ban belakang dan tanpa rem belakang karena harus dilepas agar tidak mengunci ban.
Akupun dapat melanjutkan gowes dengan tanpa banyak halangan kita pun beristirahat sebentar di UNNES, setelah regrouping kita kembali gowes menyusuri gunung pati dan tibalah kita di ungaran. Seperti biasa kita sarapan di warung langganan kita bu surti, dengan menu makanan jawa yang sangat menggugah selera.

Usai sarapan kita kembali ke semarang, dan di simpang lima, kita pun membubarkan diri. Pengumuman srikandi di laksanakan tanggal 30 maret 2014. dan untuk tahun ini Savina Motik lah yang beruntung berangkat ke sulawesi. Well sepertinya masih ada rencana yang lebih besar untuk ms. Nana di dapuk menjadi srikandi B2W entah tahun kapan :D