SLIDER

Tuesday, March 4, 2014

Gomingpay Unnes - Ngrembel Gunungpati

Mengawali bulan maret kita kembali mewujudkan keinginan yang tertunda yaitu gowes kembali ke ngrembel kali ini via unnes gunung pati. Rencana awal hanya aku dan ms. Nana saja seperti biasa karena melihat trek nya yang akan penuh dengan tanjakan. Ternyata andra sepertinya juga setuju bergabung dengan kita. Rencana sempat berubah ketika andra menawari untuk gowes ke sekatul bersama teman - teman komselis untuk survey rute joglosemar 2. akhirbulan ini. Namun ternyata pagi nya ada kesalahan miss komunikasi antara andra dengan koliq sehingga berasumsi anak2 komselis survey menggunakan motor sehingga kita batal ikut survey meskipun ternyata surveynya bersepeda :p …

Okaylah kembali ke cerita pagi hari sekitar pukul 7 lebih andra baru tiba di kost, kita pun bersiap - siap terlebih dahulu hingga akhirnya berangkat sekitar pukul 7.30 pagi rute yang kita ambil adalah banjir kanal, sampangan jemabtan besi dan tanjakan killing unnes. Tanjakan yang sangat terkenal di kalangan pesepeda dengan tipe tanjakan panjang dan sangat tajam diawal. Aku memakai sepeda BMX ku, ms. Nana sepeda lipat downtube nova alias si austin yang telah di upgrade nya. Sedang andra dengan si abang sepeda merah dahon nya. Well bisa ditebak jika gowes bertiga dan cewek semua dengan trek tanjakan tajam walhasil selama gowes ya diselingin dengan istirahat dan ngobrol ngalur ngidul :p .

Kitapun tiba di unnnes sekitar pukul 9 pagi. Andra sempat pasrah dan menyerah untuk tidak melanjutkan ke ngrembel tapi setelah kita bujukin bahwa tidak ada lagi tanjakan setajam unnes dia pun kembali menemani kita disepanjang perjalanan. Kali ini dari unnes kita menuju gunung pati di pertigaan kita ambil ke arah kanan (asram mahasiswa unnes) melewati kampung inggris dan dengan rute yang rolling naik turun. Cukup bingung apakah kita mengambil jalan yang benar kita pun menyampatkan diri untuk bertanya kepada orang - orang sekitar. Tiba di pertigaan pertama kita mengambil arah kekanan. Mengikuti jalan hingga akhirnya tiba di jalan raya gungun pati (boja-ungaran). Kita kembali mengambil arah kekanan menuju ngrembel trek didominasi dengan turunan (asyiiik bonus) . Hingga akhirnya kita sampai di ngrembel sekitar pukul 10 pagi dan ternyata sangat penuuuh  haduuuh tapi untunglah kita masih mendapat tempat untuk bisa mengisi perut :D untuk sarapan sekaligus makan siang.

Cukup menghabiskan waktu di ngrembel kita kembali gowes kali ini trek didominasi turunan hingga tiba di goa kreo maka tanjakan terakhir yang harus kita lalui yaitu menuju sadeng dan setelah itu kita mendapatkan bonus turunan hingga greenwood. Dari greenwood kita tidak mengambil arah kali pancur diamana akan dihadapkan tanjakan tapi kita belok ke arah kanan yang akan membawa kita kembali kesampangan. Perjalan pulang dari ngrembel menuju kost menghabiskan waktu sekitar satu jam.

Demikianlah kita pun kembali kerumah masing - masing andra yang berangkat sudah mendapat bonus gowes 10 km dari rumahnhya, untuk pulang kali ini dia dijemput suami tercinta :D.