SLIDER

Wednesday, February 26, 2014

GOwes Sangiran episode 2

Setelah sehari sebelumnya kita puas mengunjungi candi prambanan dilanjtu gowes ke solo. Hari minggu tanggal 26 Februari seperti rencana semula kita gowes ke sangiran. Seperti biasa aku sangat malas untuk bangun dipagi hari hingga harus dipaksa oleh ms. Nana. Kita pun bersiap kita meninggalkan rumah sekitar pukul 7 pagi kali ini mampir dulu di pasar minggu manahan untuk membeli jajanan :p dan akhirnya berangkat gowes lagi sekitar pukul 7.30 pagi.

Kali ini aku memakai "salem" sepeda federal jenis city cat yang sudah cukup usang, dan ms. Nana naik austin sepeda lipat downtube nova yang sudah dia upgrade weeew. Kita masih mengambil rute yang sama ketika gowes ke sangiran untuk pertama kali yaitu lewat terminal dan nusukan, palang joglo dan jalan solo - purwodadi. Kali ini kita tidak banyak berhenti untuk berphoto. Dan sperti biasa jalanan solo - purwodadi yang selalu ramai dengan kendaraan umum yang salip menyalip juga kondisi jalan yang banyak mengalami kerusakan memang membuat kita harus ekstra hati - hati. Kita sempat mampir di suatu minimarket di kalioso untuk membeli air minum dan jajan. Melanjutkan perjalanan kita tiba di gerbang selamat datang sangiran sekitar pukul 9 pagi. Dari gerbang selamat datang kita masuk lagi sekitar 4 kilometer untu tiba di situs museum sangiran.

Mungkin karena bertepatan dengan hari minggu dan hari libur, museum sangiran pagi itu terlihat lebih ramai dan banyak pengunjung. Bahkan ketika kita tiba kita melihat rombongan pesepeda juga yang sedang berisitirahat. :D Langsung saja kita pun kembali masuk dan menikmati museum sangiran dengan berbagai diorama mengenai kehidupan jaman pra sejarah. Kali ini kita tidak memakan waktu lama mungkin karena ini adalah kunjungan kedua dan pada hari itu museum benar - benar ramai dengan rombongan wisata dari berbagai sekolah. Selesai berkeliling kita pun menuju kantin yang disediakan untuk menikmati sarapan seadanya yaitu mie ayam dan nasi soto. Kemudian berlanjut dengan berburu oleh - oleh untuk para keponakan dirumah :D tidak lupa untuk kita sendiri :p hii hii .