SLIDER

Monday, February 3, 2014

Berkeliling Jateng dalam satu hari



Dijakarta ada taman Mini Indonesia Indah atau disingkat TMII yang berisi miniatur - miniatur berbagai rumah adat atau tempat - tempat khas suatu daerah di seluruh Indonesia. Nah disemarang juga ada tempat seperti ini, namanya Puri Maerokoco. Sebetulnya tempat ini sudah sangat lama diresmikan taman yang berisi miniatur jawa tengah. Terletak didaerah marina semarang.






Pada hari minggu tanggal kemarin kita memutuskan untuk gowes kedaerah semarang saja mengingat musim hujan yang  masih mengurung semarang. Kita pun gowes ke daerah sekitar marina saja. Dikawasan marina juga terdapat vihara Mahavira yang berisi 120 patung budha juga pilar - pilar yang mengililingi vihara. Vihara ini juga terdapat patung dewi kuan im.








Dari vihara kita pun berjemur dipagi yang mendung ini dikawasan pantai marina. Pada hari minggu kawasan pantai ini banyak dikunjungi orang, terutama keluarga dan pasangan kekasih yang ingin menghabiskan waktu bersantai bersama keluarga meski hanya sekedar menikmati suasana pantai maupun mandi :p.







Setelah cukup lama menikmati suasana laut kita pun menuju Maerokoco yang terletak dikawasan marina tepatnya disamping PRPP. Dengan membayar tiket 5 ribu rupiah kita pun bisa masuk dan menikmati kawasan maerokoco. Tata letak anjungan di maerokoco disesuaikan dengan kondisi yang sebenarnya, jangan khawatir di pintu depan sudah ada peta masing - massing anjungan sebagai patokan. Disetiap anjungan juga terdapat miniatur bangunan khas tiap daerah ada candi sukuh dan gerbang candi cetho di karanganyar, ada candi sewu di klaten. Juga candi borobudur di magelang. Dan masih banyak lainya. Tidak lupa ada anjungan yang menyediakan makanan khas tiap daerah seperti dawet banjarnegara. Namun sayangnya meski begitu maerokoco memang terilhat kurangt terawat apalagi jika kita lebih masuk kebagian dalam. Banyak anjungan yang sudah berubah menjadi tempat tingga. Bahkan anjungan yang rusak karena rob. :( nevertheless maerokoco still worth visiting apalagi tiket masuk yang Cuma 5 ribu rupiah :D. 

0 comments:

Post a Comment