SLIDER

Thursday, November 24, 2016

Being a Bike Vlogger



Sebenernya sudah lama kalau dalam hal dokumen mendokumentasikan sesuatu itu sudah menjadi hoby atau separuh jiwa, mulai dari masih suka ngevideoin acara - acara dance atau event keluarga dan  entah sejak kapan, sudah ada keinginan untuk mendokumentasikan perjalanan bukan hanya melalui foto namun juga melalui video. Biar bisa dinikmati kembali setiap tempat wilayah atau kejadian yang dialami selama melakukan perjalanan. Keinginan tersebut mulai sedikit tersalur ketika bergabung dengan teman - teman RCC yaitu komunitas downhill yang bermarkas di Gawok, saat bergabung dengan mereka, ternyata mereka sering mengabadikan kegiatan downhill mereka dan melihat hasilnya wuiih keren. Maka sejak itu pula dengan kemampuan dokumenting yang sudah ada, jadi sering kebagian menjadi tukang shoot :D. 

Hanya berbekal pengetahuan otodidak dan berawal juga cuman dari video editor sederhana, akhirnya entah sejak kapan mulai mengabadikan perjalanan melalui video.  Yaaah editing awal - awal sih ya Cuma seadanya kamera juga seadanya, jadi ya terkadang hasil juga cuman seadanya. Agak - agak mending itu ketika punya DSLR dengan lensa fix, yaah lumayan itu mood ngedit nya jadi agak bagusan, setelah belajar dari vlogger lain, juga dapat pinjeman laptop editor nya nambah satu yaitu pake sony vegas. 

Buat uload sih biasa pake youtube. Kenal youtube sudah cukup lama juga sejak tahun 2005, masih awal - awalnya tuh youtube. Baru gabung beberapa tahun kemudian saat butuh upload video. Dan walhasil setelah dari tahun 2007 dan sempat vakuum lama, sekarang sudah ada 151 video yang nangkring di channel youtube saya.  Yaah mulai dari video ga cetha sampai video yang makin ga cetha, juga video - video saat kita sepedaan, dari pake kamera hp, handycam, dslr, ampe action cam.  semoga sih nambah pengetahuan bagi  orang - orang yang lagi gooling nyari tempat - tempat hits. 

Dan semoga juga sih masih terus bisa berkarya menghasilkan video - video yang lebih banyak lagi, maklum anak moody, kalau mood nya ga dapat yaah banyak stok viceo clip yang nangkring beberapa bulan bahkan tahun di hardisk. :D

Silahkan nikmatin hasil video saya di channel youtube saya yaaa :D

0 comments:

Post a Comment