SLIDER

Monday, September 21, 2015

Pantai Sangklak Alias Pantai Baruna Semarang Hits


Sudah tahu kan tulisan saya mengenai Pantai Baruna yang tidak dinyana menjadi Hits di semarang?? Nih link nya .. Nhah kalau waktu itu kita ke pantai Baruna karena salah tujuan sekarang kita balik lagi ke Pantai Baruna karena memang niatnya mau eksplore lagi ini tempat saat musim kemarau. Nah pantai Baruna itu adalah salah satu pantai di Semarang yang terletak di Jalan Arteri dekat terminal peti kemas. Pantai Baruna ini juga dikenal dengan pantai Sangklak, tapi jangan coba search di google soal pantai sangklak, isinya berita yang bikin ngeri .. Tapi semoga habis ada tulisan ini ga lagi Cuma berita yang bikin ngeri. Nhah kembali ke ancer - ancer menuju pantai Baruna, kalian bisa lewat tanah mas atau Arteri, kalau udah sampai di Pasar Ikan Tanah mas, ada lampu merah tuh, pantai Baruna terletak tepat di Lampu merah seberang pasar Ikan, ada pos Penjaga nya kok untuk beli Tiket, murah kok Cuma 3 ribu rupiah kalau kamu naik motor.



Ketika kita dulu kesini waktu musim hujan , jalan yang dilalu bisa dibilang ancur banget lumpur nya aja setinggi 10 centi banyak kubangan juga. Sekarang saat musim kemarau jalan nya tandus banget, tinggi tumpukan pasir nya juga sama 10 cm an, juga jalanan berbatu. So jangan lupa pakai masker, kacamata. Setelah beli tiket, dari pos penjagaan, kalian masuk aja terus ikutin jalan, hingga nanti sampai di pertigaan yang ada cerobong asap, bebas bisa pilih lewat jalan kiri atau lurus, semuanya akan membawa kalian ke bibir pantai, kalian bisa menyusuri bibir pantai, oiya meskipun pantai tapi tidak ada pasir pantainya lho, Cuma di beberapa spot saja ada pasir pantai hitam, dan di sepanjang jalan debu dari pasir pantai kayaknya berwarna cokelat terang. 




Bibir pantai nya itu lumayan panjang hampir 500 an meter, cuman jalan nya sedikit offroad an . Sekitar tahun 2008 sebetulnya terdapat dermaga di sepanjang bibir pantai seperti kayak di Marina, cuman sayang mungkin karena kekuatan ombak sekarang dermaga nya sudah hancur, jadi kalau kalian berkeliling jangan khawatir masih ada jalan satu treck yang bisa di lewati. 




Di pantai Baruna ini banyak di temukan orang mancing, sepertinya ini adalah spot favorit untuk mancing. Dan juga spot yang ngehits buat photo - photo di Semarang. Coba aja search di Instagram pasti banyak foto kekinian dari berbagai spot salah satunya pantai Baruna ini .
 
So gitu aja tulisan soal Pantai Baruna kali ini , kalau kalian main - main kesini jangan lupa ya Jangan Nyampah ...

0 comments:

Post a Comment