SLIDER

Saturday, June 29, 2013

Gowes amburadul Curi Start Liburan

Rabu tanggal 19 juni 2013, sejak pukul 21.00 aku sudah merebahkan diri ditempat tidur. Berusaha untuk memejamkan mata aga bisa tidur dan istirahat untuk perjalan esok hari. Namun apa mau dikata, kebiasaan buruk ini memang tidak bisa hilang. Kebiasaan tidak bisa tidur jika akan bepergian memang selalu merepotkan jika kita membutuhkan istirahat malam sebelumnya. Alhasil dengan mata masih mengantuk dan malas, malasan aku pun harus segera bersiap karena hari itu, kamis 20 Juni 2013, aku akan melakukan perjalan ke pacitan, yang meskipun dengan berat hati namun tetap dinikmati. Hari ini sudah memasuki awal liburan, dengan mencuri start mendahului akupun menyusul jadwal liburan, namun jadwal tersebut harus dicancel karena ternyata my biking mate ms. Nana tidak libur :(. Oleh karena itu aku tidak menyia-nyiakan perjalan ke pacitan hari ini.

Tahu Baxo terkenal di pantai teleng ria usaha baru :p






Berangakt setengah 6 aku tiba di pantai teleng ria sekitar pukul 3 sore, hanya sebentar kemudian lanjut ke goa gong yang ternyata sudah terlalu sore jam 17.00 lebih untunglah penjaga nya masih memperbolehkan masuk. Namun ternyata goa gong yang kunjungi berbeda jauh dari goa akbar yang pernah kukunjungi di tuban. Goa akbar terletak di pusat kota tuban, tepatnya dibawah pasar, sehingga tidak sulit untuk mencapainya.
pantai teleng ria pacitan


goa gong pacitan

Namun Goa Gong terletak di atas bukit yang ternyata cukup sulit dijangkau, memasui goa gong kita harus turun naik tangga yang lumayan curam. Sedang ketika menyusuri goa akbar, yang notabene lebih luas kita tidak disulitkan karena kita tidak menyusuri menurun tapi melebar. Karena adanya proyek pelebaran jalan,, perjalanan pulang sempat tersendat, sehingga saya tiba dirumah sekitar hampir tengah malam. Sebenarnya saya berniat untuk tidur dan istirahat, karena keesokan harinya saya harus gowes menjemput, biking mate saya di salatiga untuk berkunjung ke candi klero.
ngereyen topi baru


Namun apa daya kembali kebiasaan susah tidur ini pun membuat saya harus melek hingga fajar menyongosong. Dengan mata yang sudah agak sembab, saya pun harus kembali bangun pagi, untuk memulai gowes ke salatiga. Jumat 21 Juni 2013 Menyusuri jalan raya solo - semarang yang sudah mulai ramai karena musim liburan, dan musim perbaikan jalan, sehingga menimbulkan kemacetan disana - sini. Sekitar pukul 09.00 Saya berhenti di klero karena janjian dengan biking mate saya, disuatu minimarket di klero. Setelah kita bertemu, dan mengecek semua bawaan, maka perjalanan pun kita lanjutkan menerobos kemacetan lalu lintas yang penuh sesak dengan kendaraan berbadan besar, kitapun pelan - pelan menyusuri dikiri jalan yang sudah dikeruk karena akan adanya pelebaran jalan. Sesampainya ditujuan kitapun segera menuju candi klero (perjalanan ke candi klero pernah saya tulis disini).




Tiba di candi klero seperti yang saya duga, entah karena ini hari jumat, ataukah masih terlalu pagi masih pukul 09.30, saya tidak melihat penjaga yang biasanya merawat candi di posnya, bahkan pintu gerbang pun tertutp. Hadeeeh. Untunglah pintu gerbang tidak terkunci, sehingga dapat mengobati sedikit pensaran soumate bersepeda saya yang sudah lama ingin ke candi klero tersebut. Kita tidak menghabiskan waktu terlalu lama dicandi, karena sebelum matahari mulai nampak kita harus segera balik kesolo. Dari klero menuju boyolali, trek akan cenderung banyak turunan, sehingga perjalanan tersebut tidak terlalu menghabiskan tenaga.


di tanjakan ampel sebelum balas dendam turunan


Hingga tiba diboyolali, kitapun berhenti sebentar untuk sarapan di warung soto yang cukup menjadi favorit. Setelah makanan di perut ini dirasa sudah turun kita pun kembali melanjutkan perjalan, yang cukup mudah karena trek cenderung menurun halus. Perjalanan yang tidak banyak menguras tenaga, namun cukup menguras keringat karena terik matahari yang sudah mulai menyengat. Apalagi jalanan yang hanya lurus lurus saja terkadang terasa sangat membosankan..!! (rasanya ga nyampai - nyampai :D). Akhirnya kita pun tiba disolo, kita mampir sebentar untuk membeli es kelapa muda. Dan dilanjut gowes pulang menuju rumahku. Tiba dirumah kita ngobrol sebentar, untuk selanjutnya kita istirahat tidur siang. Namun apa daya ternyata aku tidak bisa, tidur siang karena disibukan dengan berbagai hal yang harus saya selesaikan. Hingga akhirnya malam pun menjelang, kita pun keluar untuk mencari makan malam.



soto mbok giyem


Kembali kerumah kita, pun kembali packing untuk mempersiapkan bekal yang akan kita bawa, karena esok hari sabtuu tanggal 22 Juni kita akan gowes ke jogja untuk mengikuti acara yang diselenggarakan oleh produsen kaos ternama di jogja yaitu Dagadu yang bertajuk "Raceplorer". Setelah selesai packing waktu sudah menunjukan pukul 10 malam. Kita pun bersiap untuk istirahat, kembali aku merebahkan tubuh untuk bisa membiarkan rasa kantuk datang, namun apa daya rasa kantuk itu kembali enggan datang lebih awal, alhasil akupun hanya bisa gubran gubruk di tempat tidur .. Hingga pagi menjelang...terus aku kapan tidur nyaa?? Kapan istirahatnya??? .... Padahal pagi ini mau gowes ke jogja ... Mata yang masih berat untuk dibuka kantuk yang akhirnya datang menyerang namun pagi sudah menjelang, ayam sudah berkokok dan alarm pun sudah berbunyi berkali kali ... Rasanya tubuh ini lebih memilih untuk kembali merebahkan diri di tempat tidur, dan kata - kata itupun terucap "kita naik prameks saja yuk??" ... So .. Apakah kali ini kita batal gowes? ...

Find out ya di cerita selanjutnya ..

 To Be Continued ...

 LG.VII.

0 comments:

Post a Comment