SLIDER

Saturday, April 6, 2013

Hal - Hal Unik ketika Gowes Jauh (Bikepacking/Turing)


picture
Hanya Note Ringan berbagi cerita, pengalaman - pengalaman (hal - hal unik) yang sering terjadi ketika bikepacking. Mungkin teman - teman juga sering mengalami atau ada cerita lain.


  1. Lost / ketersesatan yang indah

Tidak jarang ketika kita bersepeda jauh, keluar kota, melewati kota - kota asing. Kita sering keliru mengambili rute/jalan. Meskipun sudah ada gmap, namun terkadang justru si Gmap ini yang sering menyesatkan, tidak hanya beberapa kilometer bahkan kita pernah tersesat hampir 35km di westprog. Dan alhasil kita pun kembali pada Cmap (cangkem map) alias bertanya arah pada penduduk sekitar.

2. Hospitality / keramahan penduduk
Sebagai orang asing di negeri asing, ternyata kita sering merasakan keramahan penduduk sekitar

3. Menarik perhatian
Tidak jarang dalam perjalanan kita sering menarik perhatian orang - orang yang kita lewati, yang akan bertanya dari mana mau kemana, bahkan ada yang pernah memotret kita sebagai bukti wheew  :D.

4. Dukungan tak terduga
Bukan hanya dari keluarga dan teman terkadang dukungan itu muncul dari jalanan yang kita lewati, baik dari penduduk yang ktia temui, bahkan para sopir bus, sopir truk, pengendara motor, bahkan pak polisi pun akan memberikan jempol jika melihat kita sesuatu yang membangkitkan semangat. Bahkan terkadang ada yang sengaja membuka kaca mobil dan berteriak "ayooo terus semangaat" wheeeew :D

5. Culinary
Dan makanan tentu saja. Karena kita beperggian di berbagai kota, maka hal yang tidak pernahh kita lupakan adalah mencicipi makanan khas kota tersebut. Dan terkadang tanpa sengaja warung yang kita datangi ternyata adalah warung yang banyak dikunjungi.

    6. Dokumentas (Om Sugeng)
betul apalah guna gowes sebegitu jauh kalau tidak terekam gambar ... wwww (quote orang narsis). jangan salah dengan banyak nya gambar terekam sebagai bukti indahnya negeri kita tercinta ini. yang mungkin akan terlewat jika anda naik mobil atau motor.

   7. gerakan mantab b2w (om mgHanafi)
betul ini meski niat kita gowes jauh bukanlah untuk kampanye, tapi hal ini secara tidak langsung akan menunjukkan ke orang - orang bahwa sepeda bisa juga menepuh jarak ratusan bahkan ribuan kilometer. so siapa tahu bisa menginspirasi orang lain.

  8. bertemu dengan orang tidak terduga
dunia itu kecil bung! :p ketika kita gowes jauh melewati kota kota antar propinsi, ternyata tidak jarang kita bertemu dengan orang - orang yang sudah kita kenal. contoh: ketika akan gowes ke pacitan di gerbang wonogiri ketika kita sedang asyik narsis, ada orang yang dengan PD nyamperin minta photo ternyata eeeh si pak ketu Komselis (semarang), bahkan di Tuban kita bertemu dengan om ria dari jepara, juga di jogja dan lain sebagainya

dan masih banyak pengalaman unik lainya ketika kita melakukan perjalan jauh :D hal hal inilah yang selalu menghiasi perjalan jauh yang selalu kita tunggu 

0 comments:

Post a Comment