SLIDER

Thursday, June 21, 2012

catatn tertinggal Gowes Sarasehan B2W indonesia Korwil Jateng DIY 16-17 Juni

Dan 300km pun terlampau Dengan Shaun 16' ku

Begitu mendapat pemberitahuan dari om Andang dan Miss nana bahwa Sarasehan Korwil Jateng Dan DIY tahun ini akan diselenggarakan di Jepara, aku sudah berniat akan gowes menuju Jepara. Semula ada keinginan untuk gowes solo - purwodadi Jepara. Namun kemudian aku kembali ke rencana awal gowes dari semarang.
Dan tentu dari solo ke semarang pun aku gowes (cerita gowes solo - semarang bisa di baca di Note http://anandaranz.blogspot.com/2012/06/gowes-blusukan-ngempon.html ). Setelah sehari kemarin aku tiba di semarang dengan gowes memakai shaun. Pagi ini aku bangun agak malas malasan entah kenapa. Bahkan ketika miss nana datang dan kita packing, aku pun mengurungkan niat ku membawa kamera yang telah kucharge semalaman nah lhooo ????

Jumat 16 Juni 2012,

Kita pun berangkat meninggalkan semarang sekitar pukul setengah tujuh, kita berngkat berdua saja. Karena sampai pagi ini kita belum juga mendapat kabar dari om bagus, dan rombongan Jogja yang juga gowes dari Jogja. Malam itu mereka menginap di ungaran namun pagi itu mereka tidak menghubungi kita lagi. Jadi kita putuskan untuk berangkat dulu mungkin bisa bertemu di demak atau dimana toh mereka pasti naik sepeda mtb/road dan pasti lebih cepat dari kita. Pagi itu aku gowes santai saja, entah kenapa lagi maleeeees banget ini badan mood nya hilang kemana ya.

Di perjalanan kita sempat bertemu dengan dua orang yang juga gowes dari Jogja menuju surabaya untuk menghabiskan liburan. Tanpa berhenti kita langsung gowes menuju alun alun demak. Memasuki kota demak kita disapa oleh sorang laki laki yang mengajak kita sarapan dulu. Aku mengenali laki laki itu yang ketika melewati trengguli bersama anak kecil yang sedang berganti baju di pinggir sungai. Kita bertemu lagi dengan duo laki laki ini dan juga rombongan gowes liburan dari jogja ke surabaya di minimarket dekat alun alun sekitar pukul 08.00am., setelah sekitar satu setengah jam kita gowes dan berhenti untuk pertama kali di kilometer 30. hadeeeh

Berpisah melanjutkan perjalanan dan berburu sarapan. Kita tidak menemukan warung yang saat itu cocok dengan mood ku.

Maka kita pun terus gowes hingga di pertigaan trengguli, menyusuri trengguli aku yang sangat menginginkan makan sate kambing, tidak juga menemukan warung sate. Hanya penjual ayam dan bebek yang entah kenapa aku sangat enek untuk sarapan itu. Hingga akhirnya menemukan warung bakso, kita pun berhenti untuk sarapan. Sesuai sarapan kita kembali menyusuri trengguli, welahan, kalinyamatan, pecangaan. Tanpa banyak berhenti hingga di batas kota. Kita sempatkan berphoto sebentar. Saat berphoto inilah kita kembali berpapasan dengan pemuda dan anak kecil tadi waaah ternyata mereka juga gowes ke Jepara :D

Kita kembali melanjutkan perjalanan hingga tiba di pantai kartini sekitar pukul 12.00, setelah absen untuk mengikuti sarasehan korwil kita menuju patung kura - kura untuk menikmati es kelapa muda. Gowes kali ini kita menempuh sekitar 80km.  Selesai menikmati es kelapa muda, kita pun kembali ke hotel samodra untuk mengikuti sarasehan B2W Korwil Jateng dan DIY. Laporan sarasehan dapat di baca di Note http://anandaranz.blogspot.com/2012/06/sarasehan-bike-to-work-korwil-jateng.html

Sabtu 17 Juni 2012
Setelah pagi itu kita gowes wisata Jepara sejauh 33Km, sekitar pukul 12.00 kita bersiap untuk kembali ke Semarang. Sudah kita putuskan bahwa kita akan kembali Gowes menuju semarang. Ternyata bukan Cuma kita yang akan gowes, ada cipluk yang juga gowes ke kudus, om supriyadi plat AB besereta rombongan jogja, om iwan ke ungaran, dan teman teman dari pemalang juga gowes. Karen Cuma kita berdua yang memakai seli dan seli ku dengan ban paling mungil 16" dengan bawaan seabrek plus aku yang sangat nyidam sate kambing. Aku dan miss nana memutuskan untuk gowes berdua saja terpisah dari rombongan karena takut mereka terganggu dengan keinginan ku yang harus hunting warung sate.

Meninggal kan Hotel aku menuju kota hingga alun - alun untuk mencari warung sate kambing yang hasil nya nihil. Hingga memasuki pecangaan kita mampir ke minimarket unukt membeli es krim. Karena kita gowes di siang bolong di wilayah pesisir bisa terbayang betapa panasa nya cuaca siang itu. Benar benar membuat kita cepat haus dan dehidrasi sehingga membuat tubuh lemah.
Kita terus gowes hingga masuk welahan dan memasuki trengguli dengan panas yang sangat terik, aku benar benar merasa kehausan hingga kita berhenti di sebuah warung untuk membeli es teh, dan aku sebotol minuman orange. Yang langsung aku habis kan wedeeew haus bener yaa. Memasuki trengguli kita berhenti dulu di pom bensin untuk sholat ashar.

Dan kita pun kembali melanjutkan perjalanan, menyusuri pantura di siang  terik ke arah semarang seperti berperang dengan matahari. Matahari tepat di depan muka kita, aku hampir hampir tidak bisa melihat jalan karena sinar matahari yang menyorot mata. Untunglah pantura tidak begitu ramai siang itu. Hingga akhirnya kita memasuki demak daaan akhirnya di pasar demak ada juga warung sate ayam dan kambing asli madura. Kita pun berhenti untuk makan, dan aaaagh sate kambing nya sesuai keinginan ku, daging dan juga lemak yaaang meleleh yang membangkit kan tenaga ku.
Sesuai makan sekitar pukul 17.00 kita kembali melanjutkan perjalanan, aku yang sudah terpenuhi nyidam nya, akhirnya kembali bertenaga untuk memacu shaun. Dan 45 menit kemudian kita pun tiba di batas kota semarang. Kita berhenti untuk memasang lampu, karena jalan sudah mulai ramai dengan kontainer dan truk. Kita pun kembali melanjutkan perjalanan. Berhenti sebentar untuk sekali lagi menikmati es jeruk kelapa muda dan es teh di istana mie jalan depok. Usai mengguyur tenggorokan kita dengan air. Kita pun kembali kerumah masing masing. Perjalanan kali ini menempuh 80km.
Dan akhirnya selama tiga hari ini perjalanan solo - Semarang - jepara PP ke Semarang, plus gowes wisata shaun telah menempuh sekitar 320km yipeeee i break my own record gowes solo - smg PP 220km dengan shaun si besi tua dahon da bike ku.
Sebetulnya aku berencana untuk gowes kembali pulang ke solo dari semarang, namun karena kondisi roda belakang shaun yang tidak memungkinkan, bisa bisa lepas dijalan. Aku pun pulang ke solo senin harinya dengan travel.
Yuupp demikian lah petualang pockrock adventure weekend ini, sampai ketemu di petualangan berikut nya temaaans :D