SLIDER

Tuesday, March 29, 2011

Semarang CFD dan Pantai Maron

EarTh Hour my FIrst Semarang CFD 26-27 Maret 2011

meski telah sering bepergian ke luar kota, sering main ke kudus, aku justru belum pernah menapakkan kaki di semarang, mencoba gowes sekitar semarang. setelah gowes bersama ke borobudur akhirnya tiba juga kesempatan untuk menikmati gowes di semarang, aku dan cipluk janjian untuk main ke semarang pada tanggal 27 maret untuk menikmati CFD di semarang. maka kita pun sepakat untuk berangkat ke semarang pada hari sabtu karena sekalian bertepatan dengan CNR yang diadakan untuk hari bumi.
seperti biasa aku berangkat siang hari dari solo naik bus patas ke semarang, di semarang aku janjian dengan asrul dan kemudian menuju kost tante elvi. cipluk akan berangkat dari kudus sore hari bersama teman teman fixie dari kudus,
dari kost tante elvi kita segera menuju ke pahlawan tempat kumpu, ternyata pahlawan telah ramai dengan para pesepeda yang akan mengikuti NR atau sekedar berkumpul. dan kita pun bertemu denngan cipluk dengan teman teman fixie nya, kita sempat kan mengobrol dan berphoto. setelah itu NR dimulai, karena kurang koordinasi kita pun terpisah pisah menjadi beberapa kelompok. tapi ya sudahlah kita akhirnya memutuskan untuk memutari kota dan mengikuti sepeda yang di depan kita. NR berakhir di taman KB tempat semua mengumpul dan acara eaerth hours diadakan. di taman KB ini berkumpul semua komunitas sepeda,dari MTB, Fixie, Onthel dan tentu saja Sepeda Lipat. kita pun bergabung dengan komselis yang lainya, dan kita pun menikmati acara earth hour dan berphoto photo ria. kita terpisah dengan cipluk yang menemani teman temanya di semarang.

setelah selesai sekitar pukul 8 rombongan komselis gowes menuju minimarket di daerah pandanaran untuk berkumpul,
setelah berkumpul sebentar sekitar pukul 9 rombongan berpisah, ingin mencari makan malam maka kita pun menuju bakmi surabaya di jalan menuju sampangan, disini rombongan hanya terdiri dari asrul, tante elvi, om tayux, wawan, anjar dan aku. kita pun memesan menu masing masing. karena hari itu bertepatan dengan ultah om tayux kita pun mendapat makan malam gratis (asyiik). dan cipluk pun menyusul kita, cipluk juga memperkenalkan teman nya BJ yang naik mtb. setelah melanjutkan makan dan ngobrol, kita berlanjut menuju kedai kopi di daerah sampangan untuk memberi pesta kejutan buat om tayux. tanpa om tayux tahu icha dan anggun membawa kue ultah untuk om tayux maka malam pun berlanjut dengan perayaan ultah om tayux.

sebetulnya aku juga menghubungi miss nana untuk NR malam itu, tapi karena miss nana bekerja sampai malam, maka miss nana pun tidak bisa ikut bergabung dengan kita, sebagai gantinya dia mengajak kita untuk gowes ke pantai maron. selesai pesta sekitar pukul 2 malam aku dan cipluk anggun dan icha kembali ke kost tante elvi. aku dan cipluk tidur disana. bije dan asrul kembali ke tlogosari, anjar menginap di rumah om tayux dan wawan kembali ke rumah.
pagi nya kita pun bangun setelah asrul menjemput jam 6 pagi untuk gowes ke maron. maka setelah bersiap kita pun mulai gowes sebelum nya kita ke CFD terlebih dahulu, di CFD tante elvi bertemu dengan om nasir dan membahas sebentar tentang gowes ke kudus yang akan diadakan pada bulan april mendatang. dan aku pun mulai menghubungi miss nana untuk janjian bertemu di CFD. setelah bertemu miss nana aku dan cipluk juga miss nana segera menyusul asrul dan tante elvi di ujung simpaang lima.

segera kita pun gowes menuju panta maron. pantai maron terletak di belakang bandara ahmad yani. maka kita pun segera gowes menuju bandara, di tengah jalan Bije teman cipluk tadi malam menyusul kita juga bertemu beberapa goweser lain. maka segeralah kita gowes bersama, melewati pandanaran, tugu muda, bulu, karang ayu, kali banteng, bandara. di bandara mengikuti jalan kita akan menemukan petunjuk arah "pantai maron". jika ke arah bandara tadi jalan yang kita lewati adalah jalan aspal. maka menuju pantai maron jalan yang kita lewati adalah jalan tanah. karena jalan tanah dan berbatu jalanan pagi itu sedikit becek dan berlumpur karena sisa hujan kemarin harinya. menyusuri pematang jalan menuju pantai maron sekita 2,5km kita pun tiba di pantai maron sekitar pukul 8, ternyata disana sudah ada beberapa anggota bapak bapak komselis yang tadi juga gowes kemaron. maka kita pun bergabung dan menikmati pantai maron di minggu pagi. well meski tidak sebesar parang tritis, maron cukup bisa menjadi alternatif tujuan gowes di semarang apalagi trek jalan tanah nya yang akan lebih menantang setelah hujan dengan lumpur nya. maron adalah tipe pantai berpasir hitam, di pantai maron kita juga dapat melihat kapal kapal yang sedang berlayar dari marina. atau dari pelabuhan. pantai maron cukup ramai pengunjung di pagi hari atau hari libu untuk sekedar tempat rekreasi keluarga atau bermain.
setelah cukup menikmati panati maron sekita jam setengah sembilan kita pun memutuskan untuk kembali kekota karena matahari sudah semakin terik,

kita pun gowes kembali ke bandara, di bandara kita berhenti untuk sekedar jajan gilo gilo, beli buah dan es juga beristirahat sebentar. setelah istirahat gowes pun dilanjutkan, di kali banteng rombongan berpisah, asrul dan cipluk ke arah demak, pak eko ke arah pedurungan, aku tante elvi dan miss nana ke arah pamularsih, setelah pamularsih miss nana berbelok ke pusponjolo aku dan tante elvi terus ke arah kali garang dan kembali ke kost tante elvi. kita tiba di kost sekitar pukul 10 dan beristirahat sebentar dan tante elvi menghubungi temanya yang kebetulan hari itu akan menjemput orang di solo. maka aku ditebengkan mobilnya. setelah mandi aku dan tante elvi menuju rumah temanya sebelumnya kita sarapan dulu di fried chiken seberang kost. dan kemudian menuju ruman man (teman tante elvi) yang terletak di belakang gang samping fried chicken. setelah bertemu man pockie pun kulipat dan kumasukan mobil sekitar pukul 11 kita pun berangkat ke solo. tiba di solo sekitar pukul dua, aku pun turun di kerten karena tante elvi dan man harus menemui seseorang di daerah manahan. maka dari kerten aku pun gowes sampai rumah. dan itulah akhirnya awal mula aku akan seering bermain gowes di semarang.