SLIDER

Thursday, April 14, 2011

Gowes Ceria To Kudus - Semarang PP

Gowes Ceria To Kudus 10 april 2011

Rencana gowes ke kudus sudah menjadi pembahasan antara aku nte elvi, asrul dan cipluk. kita ingin sekali bisa gowes dari semarang ke kudus, setelah menjadi bahan pembicaraan dan penggodokan, maka tante elvi mempelopori gowes ceriat to kudus, event pun dibuat dan di share di facebook dan grup. ternyata mendapat respon cukup bagus, hampir 50 peserta tercatat untuk mengikuti gowes ini. maka resmilah sudah event gowes ceria to kudus, akan di selenggarakan tanggal 10 april 2011.
seperti biasa karena event di selenggarakan di semarang pada hari minggu, maka aku berangkat sabtu sore kali ini aku ke semarang naik bus, maka pockie pun terlipat manis di bagasi sampai semarang. di semarang aku menuju kost tante elvi. meski besok kita akan gowes jauh, tapi malam itu kita justru menghabiskan waktu untuk karaoke. maka menujulah aku dan tante elvi ke tempat karoke daerah thamrin. disana sudah ada om tayux, anggun, icha, dan juga catur teman tante. maka kita habis kan waktu malam itu untuk berkaraoke, setelah itu kita pulang kembali ke kost tante elvi. tapi sebelum itu kita mengambil sepeda ke mess kantor tante elvi untuk di pake catur besok pagi. dan setelah itupun aku beristirahat di kost tante elvi.

tepat hari minggu jam 4.30 kita pun bangun dan bersiap menuju titik kumpul di jalan pahlawan. setelah catur datang maka kita segera menuju ke jalan pahlawan. tiba di tikum sudah banyak dari peserta gowes yang berkumpul, sambil menunggu yang lain kita pun berphoto photo dan mengobrol.

setelah merasa para peserta telah berkumpul maka kita pun segera berkumpul untuk berdoa dan membahas tentang rute yang akan di tempuh nantinya. maka setelah berphoto kita pun segera berangkat karena jam sudah menunjukkan pukul 6.30. pada gowes kali ini diikuti 50 peserta yang terdiri dari MTB, seli, bahkan juga fixie dan di kawal dengan 3 truk yang akan mengiringi dan juga sebuah ambulance yang merupakan sponsor yang diusahakan oleh om nasir dari tempat kerja nya. tidak lupa ada mobil om budi yang bertindak sebagai voojrider dan juga yasto yang didalamnya bertindak sebagai photographer yang akan mengabadikan gowes kita. pada gowes kali ini banyak peserta yang baru pertama kali gowes, seperti anggun dan catur, dan juga kita punya peserta yang sangat muda yaitu dimas. yang masih SD.
dari jalan pahlawan kita menuju mataram kemudian menuju stasiun tawang menuju terboyo, kita berhenti di daerah pasar ikan untuk membagikan masker, untuk mengurangi polusi udara yang akan kita hirup mengingat trek yang akan kita lewati adalah pantura. setelah pembagian masker kita pun melanjutkan perjalanan. selama perjalanan ada beberapa peserta yang menyusul beberapa di antaranya di terboyo, pertigaan genuk, dan tlogosari.

maka perjalanan kali ini pun tidak ada halangan yang besar selain matahari yang bersembuynyi di balik awan, dan karena jalan pantura adalah jalan datar lurus yang panjang, kecuali harus berhati2 hati dengan truk dan bus jg mobil yang melewati pantura. tiba di perbatasan demak mas tunggal dan putra nya menyusul kita, sampai di demak kita beristirahat dan sarapan di alun2.di demak ini ada beberapa peserta yang menyusul karena ketinggalan yaitu tami, asrul dan beberapa teman lain,di alun alun kita menikmati soto dan swikee ayam di warung yang telah di booking mas tunggal. peserta dapat bebas mau makan soto atau swikee, dan rasanya enak. di alun alun demak inilah cipluk teman teman dari b2w kudus datang untuk menjemput dan menemani perjalanan kita ke kudus nantinya. mereka juga gowes dari kudus ke demak :p

setelah berphoto dan selesai sarapan kita pun melanjutkan perjalanan, melewati pasar dan menyusuri kembali pantura, kita sempat beristirahat sebentar di pinggir jalan menunggu beberapa peserta yang tertinggal. dan juga mampir di pombensin karanganyar untuk memberi kesempatan peserta melepas hajat,

kemudian perjalanan berlanjut dan kita tiba di kudus sekitar pukul 11, setiba di kudus kita menuju ke sebuah toko sepeda R***L*** yang merupakan salah satu sponsor dari kudus. di toko sepeda tersebut kita berphoto dan membagi snak. setelah melihat2 toko dan mendapat jatah snak masing masing. kita pun berphoto bersama.

setelah berphoto rombongan dilanjutkan gowes menuju museum kretek tempat kumpul selanjutnya, karena aku sudah hafal kudus maka aku berpisah dari rombongan untuk menyambangi tempat tempat tertentu untuk berphoto-photo ;p dan juga membeli es kelapa muda, setelah puas barulah kita menyusul rombongan di muesum kretek.
di museum kita berisitarahat, dan mendapat makan siang berupa lentok makanan khas kudus yang berupa lontong dengan sambal goreng tolo dan tahu juga ayam. peserta dapat bebas berkeliling mengunjungi dan melihat - lihat museum. sekitar pukul 1 kita bersiap - siap untuk pulang dengan loading truk. ada tiga truk untuk masing masing wilayah yaitu semarang barat, semarang timur dan semarang tengah.
karena tante elvi ingin pulang gowes, maka kita pun menawari siapa saja yang mau pulang semarang dengan di gowes. akhirnya ada wawan, asrul, bije, nte elvi, aku, dany dan beberapa anak b2c sekitar 11 orang. untuk pulang gowes. karena tami dan ichsan telah lebih dulu gowes pulng semarang.

maka setelah berisirahat dan makan siang lagi untuk bekal nanti dan tidak lupa membeli es kelapa muda kita pun segera bersiap gowes untuk pulang.
cipluk mengantar kita sampa batas kota. dan kita pun melanjutkan gowes, kita beristirahat sebentar di pom bensin karanga anyar. kemudian melanjutkan rute menuju demak, kali ini kita tidak melewati kota demak tapi memutar melewati jalan lingkar demak, yang tentu lebih jauh dan menanjak. jika ketika berangkat matahari dan angi seolah memihak kepada kita. maka ketika pulang matahari bersinar sangat terik dan angin bertiup kencang. sehingga kita harus menggowes melawan angin.

di pom bensin lingkar dema kita beristirahat untuk yang kedua kali, dimana asrul sempat membeli bakso :D kemudian kita berlanjut sayangnya tidak berapa lama kita harus berhenti karena salah satu ban teman kita terkena kawat dan harus ditambal. jam sudha menunjukkan jam 4 sore.
karena molor dari rencana sebelumnya maka setelah selesai ditambal kita pun segera memacu sepeda kita agar tidak kemalaman, akhirnya sekitar pukul 6 kita pun tiba di batas kota demak dan semarang.

sampai di genuk beberapa anggota berpisah, wawan, dany dan tante elvi terus gowes yang lain berbelok. di terboyo aku langsung mencari bus menuju solo. tidak berapa lama bus pun datang, dan kali ini pockie tidak berada di bagasi tapi duduk di jok dalam karena bus keadaan sepi.
pukul 9 aku tiba di solo dan bisa beristirahat.