SLIDER

Tuesday, November 11, 2014

Gowes Piknik Bandengan edisi 2

Hmm akhir akhir ini lagi booming sekuel AADC well bukan niat nyaingin sih karena sedang musim sekuel maka gowes pun dibuat sekuel nya kembali :D setelah membuat sekuel gowes ceria ke kudus, dan juga di tagih untuk buat gowes bareng lagi, maka akhirnya kita pun memfasilitasi teman - teman untuk gowes bareng kembali piknik ke Pantai Bandengan Jepara. Dilaksanakan pada hari minggu 9 november 2014, dengan menyebar flyer via sosial media ternyata cukup mendapat respon dari orang - orang yang bervariasi, dari mulai menanyakan doorprize, bayar berapa dan lain lain. Sebetulnya kita bukanlah EO event sepedaan, kita hanya memfasilitasi teman - teman untuk gowes bareng ke suatu tempat, ga perlu bayar, ga ada doorprize, asal makan dan transport di tanggung sendiri - sendiri :D.
titik kumpul awal

teman teman dari batas kota mulai bergabung
Titik kumpul seperti biasa kali ini di R****L** di kawasan bangkong pukul 05.30 menunggu teman - teman bergabung untuk diberangkatkan. Kali ini kita mendapat 3 mobil pengawal yaitu mobil AV*** milik fiker, Pickup milik wawan dan juga mobil Bl**** yang bertindak sebagai voojrider dan juga milik wawan (duuh banyak mobil ni anak :p).  Dengan kecepatan sedang kali ini kita menuju palebon - arteri - wolter mongisidi dengan sedikit offroad yang kemudian membawa kita hingga di pertigaan genuk. Lanjut kita  di batas kota kita berkumpul dengan teman - teman dari batas kota.   Perjalanan berjalan lancar hingga kota demak, kita pun mampir sebentar untuk sarapan di satu warung soto sebelum alun - alun kota demak.  Ada beberapa teman yang sarapan ada yang tidak sarapan karena sebagain teman dari batas kota dan yang menyusul sudah sarapan di daerah batas kota.
Melanjutkan perjalanan kembali kita mampir di masjid Demak untuk berfoto bersama dulu sebagai dokumentasi (What is future without a foto :p). Dari demak kali ini dokter Lulu sudah loading terlebih dahulu untuk menghemat tenaga :D. menuju trengguli kita beberapa kali berhenti untuk regrouping dan ada juga beberap teman yang bergantian loading. Ada cerita unik ketika kita berhenti untuk regrouping, sepanjang jalan trengguli welahan banyak penjual Semangka dan melon, melihat kita yang kepanasan dijalan diatass sepeda mungkin wajah kuyu kita menimbulkan ibu si ibu penjual

"nang … nang .. Mrene nang .. Ki tak kei neh " (nak nak (anak cowok) kesini nak ini kukasih lagi *semangka)

Hii hii kita pun dapat sponsor semangka gratis dari para Ibu penjual semangka, demi Tuhan meski mencari uang dari berjualan semangka mereka dengan sukarela membagi kita semangka nya semoga Tuhan mengganti rejeki semangka mereka dengan lebih baik :D

foto bersama di masjid demak

minimarket di perempatan welahan

Kembali melanjutkan perjalanan di temani dengan terik panas matahari dan debu yang berterbangan dari jalan jalan yang ditimbulkan oleh mobil mobil dan truk sepanjang jalan, kita pun berhenti sebentar di mini market di perempatan welahan. Lumayan buat ngadem ada ATM di depan mini market yang dipakai untuk ngadem teman - teman :p. selanjutnya kita kembali melanjutkan perjalanan dan wawan juga mr. blessy nya harus cabut menuju Jepara lebih dahulu karena ada kerjaan yang sudah menunggu nya. Memasuki wilayah pecangaan kontur menanjak menuju jepara kita rasakan ada beberapa teman yang ngebut menikmati ada yang sangat menikmati hingga berjalan pelan pelan agar tanjakan tidak keburu habis (itulah saya :p). Kembali kita berhenti di daerah pecangaan karena medung yang gelap dan mendapat kabar bahwa jepara hujan.

dapat semangka gratis dari ibu penjual

Memasuki pintu gerbang jepara kita kembali regrouping karena pick up harus kembali ke semarang maka beberapa teman yang tadinya loading pun kembali menikmati perjalanan menuju pantai bandengan.  Kali ini cuaca di Jepara sangat mendukung kita, sepertinya telah turun hujan sebelum kita sampai sehingga kita pun sangat beruntung.   Saat menuju bandengan beberapa teman saling terpisah, ada yang berhenti makan, ada yang berhenti sholat. Kita kembali regrouping di depan gerbang pantai Bandengan. Kita masuk ke pantai bandengan melalui pintu samping.

menikmati pantai

teman boja yang akan gowes PP
Dan akhirnya kita pun tiba di pantai Bandengan sekitar pukul 2 siang,  teman - teman pun dipersilahkan untuk memulai piknik masing - masing. Sebetulnya ada beberapa teman yang berniat untuk bermain air tapi hanya beberapa yang akhirnya melaksanakanya yaitu Tami :D. kita pun hanya duduk dan narsis di tepi Pantai.  Setelah beristirahat ada beberapa teman yang harus pamit untuk kembali gowes kembali ke Semarang. Rombongan pertama yaitu dari Boja, selanjutnya disusul oleh teman - teman Rombongan federal semarang.

Yaay Bandengan
Sedangkan yang lain lanjut bermain pantai atau makan siang, truk pun sudah menunggu kita di luar gerbang Pantai Jepara.  Setelah puas kita pun keluar untuk kemudian loading dengan truk yang telah kita pesan sebelumnya. Butuh setengah jam untuk koordinasi dan menaikan sepeda ke atas truk. Dan perjalanan menuju semarang pun kembali kita nikmati dari atas Truk :D.

Demikianlah perjalanan piknik bersepeda kita kali ini menuju pantai Bandengan Jepara. Terimakasih untuk teman - teman yang telah sudi bergabung dan mau berbagi sedih susah cepat lambat kayuhan pedal yang lain.

Sampai ketemu dalam cerita selanjutnya.