SLIDER

Sunday, April 22, 2012

21 Srikandi inspirasi bagi negeri Chapter 1 Prologue

21 Srikandi inspirasi Bagi negeri Jilid 2

Adalah event kedua lanjutan dari event tahun lalu srikandi inspirasi bagi negeri yang bersepeda dari Jakarta ke Jepara. Pada event kedua tahun ini, srikandi inspirasi bagi negeri menempuh rute dari Jepara ke Bandung. Dan pada kesempatan kali ini, bike to work membuka kesempatan pada para srikandi di seluruh daerah untuk mendaftar dan menjadi bagian dari Srikandi Bike to work Inspirasi bagi negeri. Dan setelah melalui latihan dan seleksi dari 43 pendaftar terpilihlah 21 Srikandi bagi negeri dari berbagai daerah yaitu Jakarta, Bandung, Jepara, Surabaya. Dan salah satu nya adalah aku :D Srikandi jilid 2 kali ini mengambil start dari Jepara, via solo-jogja menuju bandung. Kenapa demikian kita mengambil start pada tanggal 21 April sesuai dengan hari kelahiran ibu kita Kartini, dimaksudkan dengan membawa semangat RA. Kartini kita memulai perjalanan panjang berbagi inspirasi dan napak tilas atas jasa jasa para pahlawan Wanita di Indonesia, dengan semangat RA. Kartini kita mengunjungi satu lagi pahlawan wanita asal Jogja yaitu Nyai Ahmad Dahlan, dan berakhir di Bandung tempat pahlawan nasional Ibu Dewi Sartika yang membangun Sekolah untuk wanita yang pertama kali. Oleh karena itu maka para srikandi setelah pers conference pada tanggal 18 April 2012, mereka di lepas oleh menpora Andi Malarangeng pada tanggal 19 April 2012 menuju Jepara. Tapi aku dan juga Ningrum yang juga terpilih sebagai salah satu srikandi stay saja di Jepara, kita pun langsung saja menuju Hotel tempat kita menginap yaitu hotel Kalingga. Tiba di hotel sudah menunggu om putut dan om Andang, maka kita pun segera masuk kamar yang telah disediakan, dan ngobrol ngobrol sambil menunggu yang lain datang. Pada kesempatan ini kita mendapat tamu kehormatan yaitu Om Alif dari Bandung yang akan mengikuti seluruh rangkaian etape daroi Menjelang maghrib tiba, peserta dari surabaya pun datang, yaitu tante sarah atau yang lebih dikenal dengan Simbok. Dan tante sarah pun sekamar dengan kita, mungkin karena beda usia dan juga sifat simbok yang friendly kita pun mudah untuk menyesuaikan diri. Mendapat kabar kemungkinan peserta dan juga logistik akan tiba pada tengah malam. Kita pun memutuskan untukistirahat setelah makan malam. Pukul 12 malam, rombongan dari jakarta dan bandung pun tiba. Kita sempat berkenalan dengan seklie dan tense. Cukup terkejut karena sepeda kita ternyata masih utuh di Box :p tapi kita tetap tenang, karena om andang sudah siap untuk membawa ke bengkel dan merakitnya pada keesokan harinya.

Day 1. Acara Pra Kartini 20 April 2012

Pada Hari Jumat 20 April, acara hari pertama dari seluruh rangkaian acara 21 Srikandi pun telah dimulai, setelah mandi. Kita pun menuju restorant untuk sarapan dan juga berkenalan dengan para srikandi yang lain. Masih hari pertama maka kita pun masih malu malu, dan perlu penyesuaian. Pada hari ini rangkaian acara nya adalah putar - putar jepara yeeey .. Kita mengunjungi Museum RA. Kartini di alun alun, kemudian berkunjung ke Mayong, tempat ari ari RA. Kartini, tidak lupa untuk belanja dengan Berkunjung ke sentra Monel. Dan juga Tenun Ikat.
Ternyata cipluk datang menyusul kita untuk bisa bertemu dengan kita dan juga evie. Setelah selesai kunjungan kita pun kembali ke hotel untuk makan siang, dan juga untuk mengecek sepeda kita. Karena masih ada satu sepeda yang belum dirakit, maka aku dan ningrum pun menuju bengkel dan mengambil satu sepeda yang merupakan sepedaku. Dan ketika pukul 4 sore, kitapun kembali menuju hotel mengikuti rangkaian acara berikutnya yaitu bersepeda bersama komunitas sepeda jepara dan juga para kartini kecil. Pada acara ini kita pun berkesempatan untuk menyesuaiakan diri dengan sepeda.

Kita pun hanya bersepeda berkeliling kota jepara. Setelah selesai pada malam harinya kita beramah tamah dengan Bupati Jepara dan juga pengukuhan pengurus Bike to work Jepara yang baru. Pada kesempatan ini kita melihat sisi lain dari para srikandi yang begitu anggun dengan berbalut baju Batik :D

pada kesempatan ini pulalah 21srikandi diperkenalkan. Pada kesempatan ini juga kita mendapat kesempatan melihat kamar pingit RA Kartini dan juga kelas dimana Kartini dulu mengajar. Karena Pendopo tempat kita berkumpul merupakan rumah bupati yang dulu adalah Ayah dari RA. Kartini. Selesai rangkaian acara sekitar pukul 10 malam kita pun kembli ke hotel. Untuk packing dan juga bersiap siap untuk memulai tur #21Srikandi Inspirasi Bagi Negeri.

1. aku baca di blog ajah yah, di fb aksesnya lelet kalo pake hp :)