SLIDER

Wednesday, January 26, 2011

50 Tahun SD cahaya Nur FunBike

Funbike SD cahaya Nur adventure kudus

sebetul nya aku bukan tipe pesepeda yang hoby ikut funbike mengejar hadiah. bahkan keluar kota hanya ikut funbike. bukan funbike nya ketika cipluk memberitahu ada acara funbike di kudus, tapi karena acara itu merupakan bagian dari HUT SD Cahaya Nur. maka ketika kurasa aku bisa datang maka aku mengiyakan. toh itu merupakan salah satu alasan untuk bisa main ke kudus lagi.
maka seperti biasa sabtu pagi aku berangkat ke kudus via semarang, seperti biasa pockie harus terlipat manis dalam bagasi safari dan juga nangkring diatas jok bus ke kudus.
tiba di kudus aku langsung nyamperin cipluk ke kantor nya, kita nongkrong di konter sampe sekitar jam 6 dan aku pun bertemu dengan teman aru hetty yang akan ikut kita untuk NR selanjutnya.
maka setelah memompa ban di bengkel sebelah, kita pun segera melanjutkan untuk NR, sebelum nya kita makan malam dahulu di depan tugu identitas yaitu sego tahu. ketika makan teman hetty bergabung. selanjutnya kita memulai NR menuju menara Kudus.
di Menara seperti biasa kita berphoto bernarsis ria, puas berphoto kita menuju angkringan pak irik di daerah ... untuk makan malam yang kedua :p

selesai makan dan ngobrol kita pun menuju rumah cipluk, hetty malam itu tida pulang ke kost tapi ikut menginap di rumah cipluk. selesai beres2 kita lanjut ngobrol sampai malam dan kemudian tertidur.
pagi hari kita pun langsung menuju simpang tujuh tempat berkumpul nya acara funbike. selesai pembukaan maka funbike pun dimulai rute dimulai dari simpang tuju menuju jalan ke kota pati, kita berbelok ke arah universitas muria, dan perumahaan muria kudus. trek tidaklah menantang di jalan batas kota jalan berupa jalan aspal datar, tanjakan kita temui ketika menuju universitas muria dan perumahan muria.

diperumahan muria rombongan beristirahat dengan mengumpulkan tiket doorprise dan mendapat minum juga snak. selesai istirahat kita melanjutkan perjalanan menuju kota.
rute kali ini hanya mengikuti jalan menuju kota dan trek berupa turunan. tidak terlalu menguras tenaga dan karena hanya menempuh jarak sejauh 15 km. tiba di kota kita beristirahat di depan kantor bupati sambil menikmati hiburan dan pembacaan doorpise.
sekitar pukul 9 hetty pamit karena ada acara lain. aku pun juga harus pulang, maka seperti biasa kita mampir dulu beli es kelapa muda di daerah getas pejaten kemudian menuju terminal kudus dan naik bus ke semarang, untunglah kali ini pockie bisa masuk bagasi sehingga ketika turun di terboyo aku bisa langsung mengeluarkan pockie dan pindah ke bus jurusan solo.
tidak ada yang seru dalam petualangan kali ini, hanya gowes funbike biasa dan juga tentu saja berkenalan dengan teman gowes baru.